ADVERTISEMENT

Sonia Fergina Aslinya Tomboi, Pernah Bawa Ninja!

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 05 Jan 2019 16:03 WIB
Sonia Fergina Citra Foto: Dok. Instagram @soniafergina @officialputeriindonesia
Jakarta - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra turut membawa harum Tanah Air dengan masuk ke Top 20 Miss Universe 2018. Di balik sosoknya yang anggun, wanita asal Bangka Belitung ini tertarik dengan motor sport ketimbang mobil.

Hal ini diketahui saat Sonia bertandang ke markas detikcom, Jumat (4/1/2018). Wanita berusia 26 tahun ini mengaku sebenarnya lebih memilih sepeda motor karena aslinya tomboi dan tidak pernah belajar mengendarai mobil.



"Sekarang aku masih pakai sopir kalau kemana-mana, sebenarnya aku nggak pernah belajar nyetir mobil, tapi aku bisa bawa motor," ungkap Sonia kepada detikOto.

Lebih lanjut saat berada di kampung halamannya ia mengaku lebih senang menggunakan motor sport karena pengaruh lingkungan dan menurutnya kondisi lalu lintas tidak sepadat saat berada di Jakarta.

"Cuma memang keluargaku itu semuanya tomboi, aku anak keenam dari enam bersaudara. Kakak-kakak aku SMP udah pada bisa bawa motor, aku baru SMA naik motor," ungkapnya.

"Di daerah aku itu dulu, aku bawa motor matic sama Ninja 250cc. Kan aku memang tomboi dulu (seraya tertawa kecil), meski menurut aku sepeda motor Ninja kan berat banget ya," tambah Sonia.



Bagi Sonia menjadi Puteri Indonesia menjadi berkah dan beban tersendiri. Lulusan sastra Inggris ini mengaku tengah menutup keinginan untuk bisa menunggangi motor impiannya.

"Aku pengen banget punya motor Ducati. Penasaran banget, cuma sekarang sudah jadi Putri Indonesia kan nggak mungkin ya. dan nggak melanjutkan untuk cari tahu lagi," ungkapnya seraya tersenyum.

(riar/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT