Kamis, 15 Nov 2018 17:47 WIB

Ratu Drifting Indonesia Sempat Ngulang Ujian SIM A

Ridwan Arifin - detikOto
Alinka Hardianti (Foto: Rangga Rahadiansyah) Alinka Hardianti (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Siapa tak kenal sosok Alinka Hardianti? Selain parasnya yang cantik, ia juga dikenal sebagai Ratu Drifting di Indonesia. Pebalap dari Toyota Team Indonesia (TTI) ini memiliki beragam prestasi yang tidak kalah dengan laki-laki.

Namun siapa sangka, ternyata Alinka memiliki cerita unik, ia pernah tidak lulus ujian membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) A di tahun 2016.

Sebelumnya sudah pernah membuat SIM tapi masa berlakunya habis sehingga harus membuat yang baru.



"Jadi waktu itu ingin berangkat ke Jepang mau balapan, pas dilihat harus punya SIM Internasional, salah satu syaratnya harus punya SIM A, pas ngecek ternyata masa berlaku udah lewat sebulan, ya sudah akhirnya dengan pedenya ngejalanin tes, paling ujiannya gimana gitu-gitu doang," ungkap pebalap yang menggeluti Gymkhana, Drifting, balap touring, dan off-road.



Saat itu Alinka, bilang meremehkan ujian SIM. Sebab waktu pertama kali buat SIM pernah lulus.

"Datang ke sana (Daan Mogot) benar-benar ngejalanin dari awal, tes mata terus ujian tulis nungguin hasil hampir 4 jam, hasil tesnya bener 19 dari 21 soal, jadi gagalnya pas ujian tulis, emang beneran susah tesnya," kata Alinka.

Untungnya, Alinka tidak menyerah karena masih ada jeda waktu sebelum balapan, ia mencoba lagi langsung lulus tes teori dan praktik untuk mendapat SIM. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed