Mengintip Tas Lady Biker KTM Road Warriors 2018

ADVERTISEMENT

KTM Road Warriors 2018

Mengintip Tas Lady Biker KTM Road Warriors 2018

Ruly Kurniawan - detikOto
Rabu, 07 Nov 2018 12:04 WIB
Chivay Sylvia Agustina Foto: Pradita Utama
Surabaya - Biar touring jauh lancar pemotor tentu telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Pakaian ganti, obat-obatan, hingga perlengkapan lainnya lengkap dikemas dengan rapih. Tapi untuk pengendara sepeda motor wanita, kira-kira apa yang mereka bawa ya?

Wanita asal Kuningan yang kini tinggal di Bandung, Chivay Sylvia Agustina, terpilih menjadi satu-satunya pengendara wanita di helatan KTM Road Warriors 2018. Perjalanan detikOto bersama KTM ini menempuh jarak sekitar 800 kilometer dari Jakarta menuju Surabaya. Selama perjalanan, Chivay selalu membawa senjata perang berupa tas pinggang.

Kepada detikOto, ia membocorkan isi dari tas kecilnya itu. "Ini adalah tas adventure yang biasanya berisikan kunci-kunci motor atau perlengkapan mekanis lainnya," kata Chivay memulai pembicaraan di Surabaya, Jawa Timur.



"Tapi berhubung aku lady biker, isinya aku ubah menyesuaikan," tambah wanita penggemar motor trail ini.

Benar saja. Ketika dibuka, tak ada lagi alat mekanis untuk sepeda motor melainkan minyak wangi, lipbalm, brush, pensil alis, dan perlengkapan wanita lainnya. Soalnya, alat mekanis khusus seperti obeng, tang, dan lainnya telah dipindahkan ke bagasi motor.

Mengintip Tas Lady Biker KTM Road Warriors 2018Foto: Pradita Utama


"Ini ada minyak wangi, lipbalm atau pelembap bibir, dan headset. Karena ketika istirahat biasanya aku dengerin musik. Di kantung lainnya juga ada brush, maskara, pensil alis, eyeliner, sikat alis, serta lipstick. Pokoknya aku manfaatkan segala sesuatu yang bisa dipakai," kata Chivay.

Tak lupa dirinya juga menyertakan dompet, obat-batan, dan minum. "Di kantung kecil bagian depan ini biasanya aku masukkan uang receh untuk bayar parkir. Jadi tidak ribet kalau diperlukan, harus keluarin dompet segala macam. Ini juga ada tempat handphone ku," lanjutnya.

Selain perlengkapan makeup, Chivay juga selalu gunakan perlengkapan berkendara secara lengkap seperti jaket dan sepatu khusus, sarung tangan, hingga helm full face.




"Walaupun saya penyuka sepeda motor dan sering ikut turing jarak jauh, kodrat seorang wanita yakni menjaga penampilan (make-up) itu masih ada. Karena yang terpenting untuk wanita itu mah make-up. Namun jangan lupa pakai perlengkapan berkendara lengkap ya agar perjalanan tetap aman dan nyaman," tutup Chivay.




Tonton juga 'Di Kota Udang, Riders Road Warriors Sempatkan Mampir ke KTM Cirebon':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT