Berapa Sih Bayaran Menjadi Usher di Pameran Motor?

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 06 Nov 2018 13:31 WIB
Usher di booth Kawasaki. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Berbicara pameran sepeda motor tak bisa lepas dengan wanita-wanita cantik yang setia menemani motor dan menebar senyum ramah kepada para pengunjung. Seperti salah satu pameran sepeda motor terbesar di Indonesia tahun ini, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 menghadirkan paket tersebut untuk Otolovers yang datang berkungjung.

Wanita cantik yang bertugas sebagai usher ini selalu siaga sepanjang perhelatan pameran dan memberi senyum pada anda. Berbeda dengan SPG, pekerjaan usher sebenarnya cenderung lebih santai dan menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup besar.



Rata untuk pameran sepeda motor tarif satu shift untuk pameran bermula dari 800 ribu rupiah sampai satu jutaan.

"Satu shift dalam sehari biasanya untuk pameran motor 800 ribu sampai satu jutaan. Satu shiftnya itu 6 sampai 8 jam," ungkap Jennie yang menjadi usher KTM pada IMOS 2018.

"Easy money, cari duit yang cukup mudah bisa dapat penghasilan sendiri dalam satu hari dan lumayan besar," tambah salah satu usher Yamaha pada IMOS 2018.

Meskipun demikian pekerjaan ini bukan berarti semudah mendapatkan uangnya karena harus berdiri dalam waktu yang cukup lama menggunakan sepatu ber hak tinggi.

"Semua pekerjaan capek pasti ya, tapi kalau untuk usher sendiri paling berat kalau dapat sepatu yang bikin kaki sakit," ujar usher Suzuki di booth indor IMOS 2018.


Salah satu usher Kawasaki pada IMOS 2018, Jennie menjelaskan bahwa banyak kemungkinan atau kesempatan untuk mendapatkan uang dengan mudah dengan cara menjadi usher. Setiap klien yang membutuhkan jasa usher akan memberikan kriteria tertentu sesuai kebutuhan mereka.

"Rata-rata sih tinggi minimal 165 cm, berpenampilan menarik. Tapi kadang ada juga yang biasa aja tapi terpilih karena wajahnya punya karakter yang kuat atau tidak terlalu tinggi, semuanya balik lagi ke kebutuhan klien."



Tonton juga 'Deretan Wanita Cantik di IMOS 2018 yang Bikin Hati Meleleh':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)