Intip Rahasia Lady Bikers Kuat Riding Jauh

ADVERTISEMENT

KTM Road Warriors 2018

Intip Rahasia Lady Bikers Kuat Riding Jauh

Ruly Kurniawan - detikOto
Jumat, 02 Nov 2018 13:30 WIB
Foto: Pradita Utama
Surabaya - Dari 3 riders KTM Road Warriors 2018 ada seorang lady biker asal kota Bandung, Chivay Sylvia Agustina. Dia mampu menempuh perjalanan sejauh lebih dari 700 km dari Jakarta menuju Surabaya.

Salah satu rahasia Chivay kuat riding jarak jauh mengendarai motor sport KTM Duke 250 adalah jangan sampai membawa bawaan berlebih, ya. Dia memaparkan bahwa barang bawaan yang berlebih di tas bakal membuat tubuh lebih cepat pegal ketika riding jauh. Kehilangan momentum saat berkendara juga bisa jadi akibatnya.

Rahasia Lady Bikers Kuat Riding Jauh, Bawa Barang SecukupnyaFoto: Pradita Utama





"Untuk seorang lady biker, menurutku sih paling penting adalah apparel seperti jaket, helm, sepatu, serta sarung tangan. Nah wanita juga kan biasanya membawa perlengkapan khusus kalau kemana-mana, ini ketika riding jauh tas-nya jangan digendong. Pakai jaring saja atau box," ujarnya ketika berbincang bersama detikOto di sela-sela touring KTM Road Warriors 2018 di Surabaya, Jawa Timur.

Intip Rahasia Lady Bikers Kuat Riding JauhFoto: Pradita Utama


"Barang bawaannya jangan terlalu banyak juga. Jangan sampai badan kita menahan beban yang berlebih karena kan ingin riding jarak jauh. Pakai tas pinggang juga boleh, asal bawa barang secukupnya seperti obat-obatan dan pakai di pinggang jangan di selempang," lanjutnya.



Perlengkapan riding juga harus diperhatikan. Helm menggunakan yang full face, menggunakan sepatu boots atau yang tingginya di atas mata kaki, serta sarung tangan motor.

Vay saat touring menuju SurabayaVay saat touring menuju Surabaya Foto: Pradita Utama

"Ini dilengkapi supaya lebih pede dan lebih aman. Jadi walaupun ada apa-apa, kita aman dan tidak kehilangan momentum," tutupnya.


[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT