Rabu, 17 Okt 2018 11:48 WIB

Pajak Mahal, Luna Maya Jual Range Rover Kesukaaannya

Ridwan Arifin - detikOto
Luna Maya. Foto: Asep Syaifullah Luna Maya. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Aktris cantik Luna Maya diketahui sempat memiliki mobil berjenis SUV Range Rover Evoque seharga Rp 1,39 miliar. Karena tergolong mobil mewah, tentu pajak tahunan yang dikeluarkan tidaklah sedikit.

Hal tersebut turut dirasakan Luna Maya. Dirinya bahkan rela menjual mobil kesukaannya tersebut karena pajak yang dibayarkan terbilang mahal.

"Dulu ada Range Rover cuma sudah dijual, pajaknya mahal, mumpung harganya masih tinggi jadi jual aja," ucap Luna Maya seraya tertawa saat bertandang ke kantor detikcom di Jakarta.



Seperti yang diberitakan detikcom beberapa waktu yang lalu ia juga mengatakan terpaksa menjual mobilnya karena butuh tambahan modal bisnisnya.

Luna saat ini memiliki dua mobil yang berukuran cukup besar yakni Toyota Kijang Innova dan Toyota Alphard. Pemeran Suzanna di film 'Bernafas Dalam Kubur (2018)' ini mengaku lebih menyukai mobil besar untuk menemani kegiatan sehari-harinya.

Dirinya tidak menampik kalau keinginannya saat ini adalah memiliki mobil SUV keluaran pabrikan asal Inggris lagi. Mobil yang hendak diincarnya adalah Range Rover Velar.



"Tertarik sih buat ambil Range Rover lagi, Velar, kayaknya," pungkas Luna.

Range Rover Velar sendiri sudah meluncur di Indonesia sejak September 2017 lalu. Saat itu Range Rover Velar 2.0 R-Dynamic SE dibanderol Rp 2.050.000.000 dan 3.0 R-Dynamic SE Rp 2.350.000 (off the road).


Tonton video: Pengalaman Luna Maya Berkunjung ke Makam Suzzanna

[Gambas:Video 20detik]




Range rover di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) mid-size ini didukung dengan dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin baru 4 silinder Ingenium 2,0 liter yang memiliki tenaga puncak 246.58 hp dan torsi 365 Nm yang membuat mobil ini mampu berlari 100 km/jam dalam 6,7 detik. Selanjutnya mesin V6 3,0 liter dengah suntikan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak 374.8 hp dan torsi 450 Nm yang mengantarkannya berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,9 detik.


(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed