Rabu, 18 Jul 2018 15:12 WIB

Cerita Valerie Thomas soal Sulitnya Berkendara di Inggris

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Ketatnya peraturan berkendara tentu akan berdampak pada perilaku itu sendiri. Begitulah yang terjadi pada pengendara di Inggris.

Berbincang bersama detikOto, selebriti Valerie Teresa Thomas mengaku bahwa berkendara di Inggris cukup rumit. Padahal, dirinya sudah terbilang lama tinggal disana.

"Iya saya masih kuliah di Inggris, jadi sudah cukup lama disana. Kalau kemana-mana, saya sering pakai taksi online tapi sekarang sedang membiasakan naik kendaraan umum, sih," katanya saat mengunjungi kantor detikcom di Gedung Transmedia, Jakarta.



"Saya juga pernah bawa mobil dan memang di sana lebih sulit pakai-nya dibanding di Indonesia karena peraturannya ketat banget," tambah Valerie.

Sebagai contoh, untuk parkir di tepi jalan yang sudah disediakan pun ada durasinya. "Paling lama itu 2 sampai 3 jam (parkir di samping jalan). Kita juga tidak bisa berhenti di sembarang tempat. Kalau disini kan masih boleh-boleh saja, ya (seperti ojol menunggu penumpang). Kalau kena tilang, bisa sampai 1.000 poundsterling (Rp 19 juta)," ucap Valerie.

"Di sana jalan kaki juga enak banget, tertata," tutupnya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com