Minggu, 24 Jun 2018 14:03 WIB

Polisi Arab Saudi Beri Bunga pada Pengendara Wanita

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Polisi membagikan bunga di jalanan Arab Saudi (Foto: Al Arabiya) Polisi membagikan bunga di jalanan Arab Saudi (Foto: Al Arabiya)
Riyadh - Polisi Arab Saudi membagi-bagikan bunga kepada pengendara wanita yang kini diperbolehkan menyetir di Arab Saudi. Foto-foto kiriman netizen di sosial media itu menjadi trending topic di Twitter.

Seperti dilansir dari Al Arabiya, polisi membagi-bagikan bunga mawar kepada wanita tepat dini hari setelah dekrit kerajaan yang membolehkan wanita menyetir mulai berlaku.

"Selamat wahai kaum wanita," tutur seorang netizen bahagia.

Miliarder Arab Saudi, Pangeran Al Waleed bin Talal juga mengungkapkan kebahagiaan dia saat putrinya, Reem, berada di balik setir mengantarkan dia dan cucu Al Waleed.

Pencabutan larangan wanita nyetir diumumkan lewat dekrit kerajaan pada 26 September 2017 lalu. Dekrit diteken oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Selain mobil, kaum perempuan juga akan diizinkan mengendarai motor, van dan truk. Kaum perempuan yang memiliki SIM dari negara-negara Teluk akan diharuskan untuk menggantinya dengan SIM Saudi. SIM untuk menyetir kendaraan pribadi akan diberikan pada usia mulai 18 tahun, sedangkan untuk kendaraan publik pada usia 20 tahun. Aturan ini sama seperti yang berlaku untuk kaum pria.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed