Jumat, 25 Mei 2018 11:18 WIB

Meghan Markle Harus Bisa Nyetir Kayak James Bond

Dina Rayanti - detikOto
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat naik mobil bersama Foto: Getty Images Pangeran Harry dan Meghan Markle saat naik mobil bersama Foto: Getty Images
London - Menjadi anggota kerajaan, Meghan Markle bakalan mengikuti tata aturan kerajaan. Menikah dengan Harry tak membuat Meghan bisa bersantai-santai. Ia langsung mendapat pembekalan supaya bisa menyetir sendiri.

Tapi cara menyetir yang diajarkan ke Meghan berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Melansir The Sun, Jumat (25/5/2018), Meghan akan diajari nyetir ala James Bond yang bisa menghindar dari situasi buruk sekalipun.



Seluruh anggota kerajaan memang diajari untuk memiliki keahlian menyetir ala James Bond. Mereka pun mendapat pelatihan langsung dari instruktur menyetir yang biasa mengajari soal teknik berkendara taktis Mick Croome.

"Anda tidak melakukan ini selain alasan harus melarikan diri. Pelatihan ini cukup sulit, bahkan bisa membuat stres," kata Mick.




Beberapa teknik berkendara yang akan didapat oleh Meghan antara lain bermanuver di tikungan berbentuk 'J'. Pada tikungan itu pengendara harus terlebih dahulu melambatkan laju mobilnya baru kemudian harus berakselerasi dengan cepat sebelum mobil memutar 180 derajat menghadap ke arah berlawanan dan melanjutkan perjalanan.

Namun, berhubung anggota kerajaan dilengkapi dengan tingkat keamanan nomor wahid dan mendapat sopir pribadi, mungkin saja menyetir sendiri dilakukan Meghan jika memang sesuatu sangat darurat terjadi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed