Minggu, 06 Mei 2018 12:27 WIB

Nodrivingunder17

Bikin SIM Itu Harus Dites Bukan Sekedar Datang Langsung Foto

Dina Rayanti - detikOto
Luna Maya (Foto: Rachman Haryanto) Luna Maya (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Banyaknya pengendara di bawah umur yang berkendara tak sesuai aturan memang menyebalkan. Setidaknya hal itu juga dikeluhkan artis Luna Maya.

Menurut Luna aturan yang belum tegas terkait berkendara di Tanah Air, membuat para pengendara belia ini semakin menjamur. Ditambah lagi orang tua yang terlalu mudah memberi izin kepada anaknya untuk membawa kendaraan.



"Tujuan punya SIM (Surat Izin Mengemudi) pasti supaya kita tau aturan mungkin dari orang tua, aparat juga mesti menindak tegas bahwa aturannya yang belum punya SIM memang nggak boleh, pokoknya harus keras," tegas Luna Maya saat berbincang dengan detikOto.

"Kedua juga untuk mendapatkan SIM ya memang harus dites dulu jadi bukan cuma datang terus foto, kalau cuma perpanjang kan emang cuma foto tapi kalau yang baru-baru 17 tahun baru itu yang harus dites," lanjut Luna.

Ia menambahkan dirinya tak juga tahu banyak soal rambu-rambu lalu lintas kecuali rambut tersebut memang sering terlihat di jalan-jalan.



"Mungkin masukan juga buat saya kalau harus melewati itu (tes SIM) ya why not gitu, terutama juga dari orang tua juga harus bisa keras dalam berkata nggak boleh," tambah Luna.

"Toh kalau nantinya kenapa-kenapa kan orang tuanya juga yang susah," pungkas Luna.



Saksikan video terkait di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed