Jumat, 27 Apr 2018 17:40 WIB

Curhatan Usher di IIMS 2018: Suka Dipandang Sebelah Mata

Dina Rayanti - detikOto
Curhatan Usher di IIMS 2018: Suka Dipandang Sebelah Mata Foto: Dina Rayanti Curhatan Usher di IIMS 2018: Suka Dipandang Sebelah Mata Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Menjadi pemanis di setiap pameran otomotif atau biasa disebut dengan usher terkadang masih suka dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Itulah curahan hati yang keluar dari seorang usher di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Elisabeth Wilona.



Padahal kata Wilona, sapaan akrabnya, tak ada salahnya menjadi usher untuk mencari tambahan pendapatan di samping pekerjaannya sehari-hari.

"Dukanya (jadi usher), orang pandang sebelah mata sama pekerjaan ini, itu sebelnya sih. Jadi orang mandang usher tuh cewek nggak bener, maksudnya pekerjaan usher nggak bener. Padahal kan nggak salah," kata Wilona saat disambangi detikOto di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta.



Wilona sendiri memilih pekerjaan sambilan sebagai usher untuk mencari penghasilan tambahan yang nantinya bisa digunakan untuk modal bisnisnya menjual baju.

Tapi nggak hanya duka nih Otolovers. Bekerja sebagai usher juga ada sukanya.

"Aku suka ketemu orang banyak. Untuk gajinya lebih besar dari kantoran dan waktunya fleksibel," cerita Wilona. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed