Senin, 09 Apr 2018 12:12 WIB

Geulis Pisan, di Garut Ada Tukang Tambal Ban Cantik

Hakim Ghani - detikOto
Tukang tambal ban cantik di Garut. Foto: tangkapan layar facebook Tukang tambal ban cantik di Garut. Foto: tangkapan layar facebook
Garut - Profesi tambal ban biasanya didominasi oleh kaum adam. Wajar karena pekerjaan menambal ban kerap kali kotor-kotoran. Tapi ternyata ada juga tukang tambal ban wanita, cantik pula. Itu ada di Garut, Jawa Barat.

Foto seorang tukang tambal ban perempuan ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Foto tersebut viral di Facebook dan Instagram. Setelah ditelusuri tukang tambal ban tersebut berasal dari Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Seperti dilihat detikcom Senin (09/04/18) pagi, foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Mentari Garut di Grup Komunitas Orang Cibatu Se-dunia. Dalam foto tersebut, terlihat seorang perempuan muda yang tengah menambal ban sepeda motor.

"GADIS MANIS ASAL BANYURESMI, RELA JADI TUKANG TAMBAL BAN," ungkap pemilik akun Mentari Garut dalam unggahannya.

Unggahan tukang tambal ban cantik di Facebook. Unggahan tukang tambal ban cantik di Facebook. Foto: tangkapan layar facebook


Foto tersebut mendapat beragam komentar dari warganet sejak pertama kali diunggah pada Sabtu (07/04/18). Di Instagram, beberapa warganet terharu melihat foto tersebut.

"Sabar neng, milik allah mah teu aya nu terang (Sabar neng, rezeki dari Allah tidak ada yang tahu)," ungkap akun Instagram @mamang3338 di kolom komentar foto tersebut yang diunggah @beritagarut.

Berdasarkan penelusuran detikcom, sosok perempuan yang ada di foto tersebut adalah Irma Tri Resmiawati. Dan betul, perempuan berusia 23 tahun itu berprofesi sebagai tukang tambal ban.

"Iya (perempuan di foto yang viral) memang saya. Saya tukang tambal ban," kata Irma kepada detikcom di lapak tambal bannya, Jalan Raya Banyuresmi, Senin (09/04/18). (avi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed