Senin, 06 Nov 2017 16:42 WIB

Profil Pebalap

Pebalap Cantik Ini Pernah Tidak Lulus Ujian SIM

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Alinka Hardianti Foto: Rangga Rahadiansyah Alinka Hardianti Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Pebalap dari Toyota Team Indonesia (TTI) Alinka Hardianti cukup disegani di lintasan balap. Prestasinya pun sudah bejibun, tak kalah dengan pebalap laki-laki lainnya.

Siapa sangka, Alinka Hardianti yang cukup berprestasi di dunia balap mobil ini punya cerita unik saat dia membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Dia pernah tidak lulus ujian SIM.

"Jadi kebetulan tahun lalu aku mau balap sama Toyota di Jepang, ternyata harus bikin SIM internasional pas kebetulan SIM aku mati. Sebulan sebelum berangkat, aku bikin SIM baru lagi karena pas mau perpanjang SIM ternyata telah beberapa hari gitu. Jadi nggak bisa perpanjang dan harus bikin ulang lagi," cerita pebalap wanita yang menggeluti gymkhana, drifting, balap touring serta speed offroad ini.

Saat itu, Alinka merasa meremehkan ujian SIM. Sebab saat membuat SIM pertama kali, dia lulus ujian.

"Datanglah ke Daan Mogot, ngerasa sebelumnya lulus aja dulu mungkin dulu waktu SMA merasa otaknya masih pintar, sekarang pikirannya udah banyak, datang pede aja tes kesehatan segala macam, isi formulir, tes teori. Pas udah selesai tes tunggu tiga jam, tapi hasilnya 'Anda tidak lulus'," katanya.

"Untung masih ada waktu sih dua minggu. Pas dua minggu itu tes ulang Alhamdulillah lulus tes teori dan praktik. Jadi pas nunggu dua minggu itu aku mau belajar sih, kalau pertama kan kayak pede aja udah pernah lulus eh malah nggak lulus. Ternyata emang benar-benar susah sih. Harus konsentrasi banget," ucap Alinka.

Alinka HardiantiAlinka Hardianti Foto: Rangga Rahadiansyah


Untungnya, Alinka langsung lulus tes praktik untuk mendapat SIM. Padahal, sebelum mengikuti ujian praktik dia mengaku grogi.

"Praktiknya lulus, slalom soalnya. Tapi tetap deg-degan aja sih," akunya saat ditemui beberapa waktu lalu. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.