Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 Oktober 2017, 15:40 WIB

Rona Roda

Hijabers Cantik Ingatkan Pentingnya Safety Gear Saat Naik Motor

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Hijabers Cantik Ingatkan Pentingnya Safety Gear Saat Naik Motor Foto: Yamaha
Jakarta - Hijabers cantik, Ayu Indriati punya pengalaman yang berarti ketika menggunakan motor. Selain harus punya kemampuan yang mumpuni untuk mengendarai motor, perlengkapan berkendara juga tidak kalah penting.

Wanita berusia 23 tahun itu menyadari pentingnya perlengkapan berkendara setelah dirinya mengalami tabrakan sewaktu duduk di bangku SMA.

"Dulu waktu mau berangkat sekolah, baru keluar dari gang komplek, tiba-tiba dari arah lain pengendara motor menabrak saya. Syukurnya saya memakai perlengkapan lengkap, jadi lukanya tidak terlalu parah," ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tabrakan tersebut sempat membuat wanita yang masih berstatus mahasiswa dan pembawa acara traveling itu trauma selama hampir dua tahun.

Untuk itu dirinya sangat memperhatikan perlengkapan berkendara saat ingin berpergian menggunakan motor baik jarak dekat apalagi jarak jauh.

"Itu baru keluar komplek, gimana sudah di jalan raya dengan berbagai perilaku pengendara. Kadang kita sudah waspada, pengendara lain tidak. Jadi perlengkapan berkendara itu penting, dengan begitu minimal untuk mengurangi cedera jika toh akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindari," tutur Ayu.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed