Rabu, 27 Sep 2017 11:43 WIB

Kenalan dengan AKP Yunita Polwan yang Jago Beraksi di Atas Harley

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kenalan dengan AKP Yunita Polwan yang Jago Beraksi di Atas Harley Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Lahir di Astina, Sulawesi Tengah, 15 Juni 1987 Yunita Natallia Rungkat, atau akrab disapa Yunita memulai kariernya sebagai Polwan sejak 2012, dan saat ini Yunita bergabung bersama Brigadir Motor Polisi Wanita (BM Polwan).

Yunita mengaku baru dua bulan bergabung dengan BM. Namun dalam waktu dua bulan itu dirinya sudah dipercaya sebagai salah satu dari tiga Perwira Pengendali BM Polwan Metro Jaya.

Tugasnya sebagai Perwira Pengendali saat satuan BM Polwan melakukan koreografi pun cukup sulit, yakni melakukan atraksi berdiri di atas motor besarnya tanpa pegangan, dan memberikan hormat.

"Rasa-rasanya nggak percaya saya bisa. Semua tidak lepas dari latihan yg intens fokus dan serius serta penyertaan Tuhan," ujar Perwira Pengendali BM Polwan Ditlantas Metro Jaya, AKP Yunita Natallia Rungkat.

Hal tersebut salah satu pengalaman terbaik selama dirinya bergabung dengan BM. Kata Yunita, atraksi tersebut bisa dilakukannya hanya dalam waktu dua hari.

"Kalau saya pribadi sih dua hari, tapi latihannya benar-benar serius, fokus. Pertama-tama coba itu masih takut-takutan sampai akhirnya bisa dua hari latihan," tutur Yunita.

Yunita mengawali karirnya sebagai lulusan Akademi Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2007, dan mulai terjun sebagai anggota kepolisian Polda Metro jaya pada tahun 2012, dan saat ini tergabung dalam pasukan BM Polwan sebagai Perwira Pengendali BM Polwan Metro Jaya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com