Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 30 Agustus 2017, 07:00 WIB

Masih Sedikit Wanita yang Bekerja Sebagai Mekanik

Dina Rayanti - detikOto
Masih Sedikit Wanita yang Bekerja Sebagai Mekanik Wanita biasanya ada di meja (Foto: Aris Ginanjar)
Washington - Soal urusan bengkel atau segala hal yang berbau otomotif, wanita terkadang sering disepelekan dan dianggap tidak mengerti apa-apa.

Memang jumlah wanita yang hobi mengoprek motor atau mobil tak sebanyak pria. Di Amerika misalnya pada tahun 2016 berdasarkan data statistik buruh di sana hanya 1,9 persen wanita yang terjun langsung sebagai mekanik bengkel.

Hal itu membuat pemilik bengkel yang seorang wanita, Robin Mainer merekrut para mekaniknya kebanyakan wanita. Ia ingin membuktikan tak semua pekerjaan bengkel hanya bisa dikerjakan oleh laki-laki, wanita pun bisa. Tidak juga berarti hanya laki-laki saja yang paham akan dunia otomotif wanita tidak.

Kalau di Indonesia sendiri memang jarang sekali terlihat bengkel-bengkel yang mempekerjakan wanita sebagai salah satu mekaniknya. Meski tak ada angka pasti dan surveinya, wanita yang bekerja di dunia otomotif biasanya justru berada di belakang meja dan melayani keluhan-keluhan konsumen. Memang beberapa ada yang bisa memimpin sebuah bengkel mobil. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed