Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 29 Agustus 2017, 16:40 WIB

Deretan Mobil Favorit Si Cantik, Apa Saja Ya?

Ruly Kurniawan - detikOto
Deretan Mobil Favorit Si Cantik, Apa Saja Ya? Foto: Ari Saputra
Jakarta - Berbagai hal menarik telah disediakan oleh ajang otomotif paling begengsi, GIIAS. Mulai dari kendaraan MPV baru yang lebih luas, kendaraan dengan harga yang miring, motor-motor gede, mobil modifikasi dan konsep, hingga para bidadari di tiap boothnya. Berbagai opini terkait kendaraan mana yang paling bagus dan menarik pun menjadi perbincangan panjang. Tapi, bagaimana ya kata para bidadari GIIAS 2017 terkait kendaraan yang dipamerkan kali ini?

Berikut adalah beberapa kendaraan yang paling disukai oleh bidadari-bidadari yang menghiasi GIIAS 2017.

Dari produsen mobil premium, Lexus, salah satu bidadarinya yakni Cinthia Louis menyukai mobil dengan tampang elegan dan serba bisa. "Fiturnya yang mencukupi dan tampang elegan. Itu yang pertama kali aku lihat dari mobil. Mobil tipe SUV lah yang jadi idamanku," paparnya.

Pada ajang GIIAS 2017 ini, Cinthia menyukai salah satu mobil keluaran Lexus yakni RX 200t F Sport. "Tampangnya elegan banget, dan cocok juga kalau aku yang bawa, terlepas dari dia mobil baru yah," ujar Lexus Lady ini.

Berbeda dengan Cinthia, Lisari S, salah satu Mazda Girl yang gemar berkendara dalam kota mengaku bahwa mobil yang memiliki fitur canggih dan tampang yang elegan menjadi perhatian utamanya. "Saya suka mobil yang punya fitur banyak dan berguna khususnya yang cukup luas yaah karena saya cewek, bawaan saya cukup banyak juga. Dan nyaman dibawa pastinya," papar Lisa.

Pada ajang GIIAS 2017 ini, dirinya juga mengaku telah jatuh cinta pada mobil baru keluaran dari Mazda yakni All-new Mazda CX-5. "Ini mobil baru dan pas aja gitu buat saya. Apalagi warnanya. Suka banget deh dengan CX-5," ujar wanita berusia 25 tahun tersebut.

Selain keluaran Mazda, ia juga mengaku menyukai mobil keluaran dari MINI yang menurutnya sangat feminin dan unik. "MINI Cooper juga lucu sih, suka juga sama itu. Tapi kalau disuruh pilih, tetap CX-5 dong," ujarnya sembari tertawa.

Sepaham dengan Lisa, salah satu Suzukiaria, Cindy Clarissa mengaku sangat menyukai mobil MINI Cooper. "Aku senang dengan mobil feminin dan minimalis gitu seperti MINI Cooper khususnya warna kuning," ujarnya.

Pilihannya pada warna kuning ini dikarenakan warnanya yang tidak terlalu feminin tetapi tetap memancarkan aura feminin yang khas. "Nggak terlalu feminin gitu tapi ngejreng. Suka deh," papar salah satu bidadari Suzuki ini.

Sedangkan pada salah satu usher cantik dari Toyota, Eva Juliani, dirinya mengaku mobil minimalis lah yang menjadi favorit nya. "Saya sih lebih sering jadi passenger nya, kalau mengemudi juga tidak terlalu jauh jaraknya. Jadi lebih nyaman naik mobil kecil seperti Toyota Yaris," ucap salah satu Toyota Pretty ini saat berbincang dengan detikOto.

"Habisnya saya juga rada kesulitan kalau melakukan parking. Jadi lebih nyaman mobil kecil seperti ini dan pastinya matik," kata Eva. Dirinya juga menambahkan bahwa suara yang dihasilkan dari kendaraan menjadi nilai lebih bagi dirinya. "Nggak suka kalau mobil yang terlalu berisik," paparnya.

Bergeser ke salah satu mobil produksi Jerman, Mercedes-Benz, Farah Rahma selaku salah satu bidadarinya mengaku selain menyukai mobil yang luxury dan bertampang gagah, mobil dengan keluaran emisi ramah lingkungan merupakan kendaraan impiannya. "Aku sih sangat suka mobil yang ramah lingkungan, selain dari segala fitur dan kemewahannya. Dan ada mobil sini yang buat aku jatuh hati," ujarnya.

Mercedes-Benz E350 Plug in Hybrid-lah yang telah menarik perhatian Diva Mercedes-Benz ini. "Sekarang kan pemerintah juga sedang gencar banget terkait mobil hybrid dan EV, jadi aku suka banget sama E-350 Hybrid ini," paparnya. Dirinya menambahkan, meski jarang mengendarai mobil sendiri yang dikarenakan jalanan sering macet, ia selalu memperhatikan suara kendaraan dan keluaran gas emisinya. "Nggak oke banget kalau mobil sudah cakep, baru, gagah, tapi suaranya melengking dan asapnya ngebul," ujarnya.

Berbeda dari semuanya, siapa sangka wanita imut dari Harley-Davidson, Lucy Ayu, menggemari kendaraan besar seperti motor Ducati, Harley-Davidson, Toyota Rush, hingga Jeep Wrangler Rubicon. "Untuk kendaraan sih saya lebih suka yang memancarkan energi macho seperti Harley pada kendaraan roda dua dan Jeep di mobilnya. Paling suka banget sama Rubiconnya," ucapnya.

Lucy menambahkan bahwa hal tersebut tidak jauh dari pengaruh sang Ayah yang juga menggemari kendaraan besar. "Di rumah saya punya mobil gede juga dari Ayah, asyik bawanya. Gagah gitu walaupun saya wanita. Lagi pula senang sih kalau lihat kendaraan besar seperti ini. Lebih gimana gitu," ungkapnya.

Bagaimana Otolovers, apakah mobil favorit bidadari di GIIAS ini sama dengan selera Anda? (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed