Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Juni 2017, 11:45 WIB

Rona Roda

'Sangar' di Sirkuit, Sabrina Sameh 'Lumer' Jalan Raya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sangar di Sirkuit, Sabrina Sameh Lumer Jalan Raya Sabrina Sameh (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Sabrina Sameh, pebalap wanita ini tak boleh dianggap remeh ketika sedang menunggang motor di lintasan balap. Namun, siapa sangka, Sabrina yang 'sangar' di lintasan balap, malah ogah naik motor di jalan raya.

"Aku harian enggak pernah pakai motor. Aku enggak berani," cerita Sabrina kepada detikOto belum lama ini.

"Iya di arena balap berani, tapi di jalan raya enggak berani," sambungnya.

Sabrina Sameh saat ditemui di peluncuran motor Yamaha X-RideSabrina Sameh saat ditemui di peluncuran motor Yamaha X-Ride Foto: Rangga Rahadiansyah


Alasannya, gadis kelahiran 1994 ini mengaku, pengguna jalan raya saat ini tak semuanya memiliki skill berkendara yang mumpuni. Juga masih banyak yang tidak mengindahkan keselamatan berkendara.

"Kadang kita udah mencoba aman, orang lain yang enggak hati-hati," ucap Sabrina.

Yang paling parah, pengguna jalan yang dalam keadaan mabuk. Hal itu membuat gadis yang tinggal di Bandung, Jawa Barat ini tidak berani mengendarai motor sendiri di jalan raya.

Sabrina SamehSabrina Sameh Foto: Rangga Rahadiansyah


"Kan enggak semua orang di jalan raya itu punya kesadaran berkendara yang bagus. Kadang-kadang ada yang ugal-ugalan, ada yang baru belajar segala macam. Kalau di sirkuit kan oromatis orang-orangya udah terlatih semua, udah pasti semua sehat, kalau di jalan raya kan enggak tahu dia mabuk atau enggak. Engak motor aja sih, mobil juga, truk juga. Aku sendiri enggak berani kebut-kebutan di jalan raya," katanya.

Nah, Sabrina berpesan untuk penyuka kecepatan agar kalau mau kebut-kebutan ya di sirkuit saja. Jangan kebut-kebutan jalan raya yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Jangan mau mati konyol lah. Jangan kebut-kebutan di jalan raya, pakai helm SNI, pakai jaket. Jangan membahayakan diri sendiri dan orang lain," pesan Sabrina. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +