Nyetir Sembarangan Lindsay Lohan Kena Rehab

- detikOto
Selasa, 19 Mar 2013 19:20 WIB
Jakarta - Pesohor terkenal Lindsay Lohan nampaknya tidak bisa jauh-jauh dari kontroversi. Kini, aktris tersebut harus menghabiskan waktu 90 hari di sebuah fasilitas rehabilitasi akibat kecelakaan yang terjadi padanya dan disarankan untuk jangan lagi mengemudi.

Di awal tahun 2012 bintang film The Mean Girls tersebut menabrak seorang pengasuh anak yang sedang melintas sambil mendorong kereta bayi setelah dirinya menerobos lampu merah di kawasan Hollywood Barat dengan Maserati miliknya.

Lalu beberapa bulan kemudian, pada pertengahan tahun 2012, Lohan pun diketahui mengalami kecelakaan mobil saat dia melintas di Pacific Coast Highway, California. Mobil Porsche sewaan yang dikendarai Lindsay bertabrakan dengan truk tronton.

Ia dan asistennya pun langsung dilarikan ke rumah sakit meski akhirnya diketahui tidak mengalami cedera yang berarti. Kecelakaan inilah yang membuatnya harus berhadapan dengan hukum.

Dan hanya selang sebulan setelah kejadian itu, Lohan lagi-lagi terkena masalah ketika mobil Porsche yang dia bawa mengalami kecelakaan lagi. Pesohor ini mengalami tabrakan setelah berbelanja di Beverly Hills.

Akibat kecelakaan di pertengahan tahun 2012 itu, Lohan pun mendapat hukuman. Dia harus menghabiskan 90 harinya di sebuah fasilitas rehabilitasi agar dia memiliki waktu untuk melihat lagi perilakunya. Untuk itu ia tidak diperbolehkan untuk meninggalkan fasilitas ini untuk alasan apapun.

Selain itu, Lohan juga dihukum 30 hari pelayanan masyarakat dan 18 bulan konseling psikologis.

Hukuman ini sebenarnya cukup ringan. Sebab awalnya jaksa menuntut Lohan dengan hukuman 8 bulan penjara karena mengemudi dengan sembroni dan memberikan keterangan palsu terkait kecelakaan yang dialaminya.

Hakim yang menyidang kasus ini pun memberi saran, "jangan mengemudi," katanya seperti detikOto kutip dari Inautonews.


(syu/ddn)