Puteri Indonesia 2010: Jangan Ngebut Meski Telat

- detikOto
Sabtu, 09 Okt 2010 15:55 WIB
Jakarta - Makin tingginya tingkat kecelakaan dijalan membuat banyak pihak miris. Tidak terkecuali dara cantik yang menjadi Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames.

Meski tidak memiliki motor, dara cantik yang lama menetap di Inggris itu merasa miris dengan tingkat kecelakaan terutama yang terjadi pada para pengguna sepeda motor. Nadine pun menyerukan agar para pengguna motor di Indonesia untuk lebih memperhatikan masalah keselamatan.

Menurut Nadine Alexandra Dewi Ames yang baru saja terpilih sebagai Puteri Indonesia 2010 kesadaran berkendara itu laksana virus yang menjangkiti banyak orang. Bila kita sudah sadar untuk tertib berlalu-lintas dan berkendara dengan aman, maka kesadaran itu sedikit demi sedikit akan menular.

"Safety harus dimulai dari diri sendiri, setelah itu bisa berlanjut ke keluarga dan orang lain," imbuh Nadine dalam press conference Meet and Greet Puteri Indonesia dan Miss Universe 2010 bersama Yamaha, Sabtu (9/10/2010)..

"Walau telat, kita tidak boleh ngebut. Ingat selalu, siapa yang menunggu kita di tempat kerja dan siapa yang menunggu kita di rumah. Dengan begitu kita akan lebih berhati-hati dalam berkendara," pungkasnya.

Sementara Miss Universe 2010 Ximena Navarrete di tempat yang sama mengatakan bahwa kesadaran berkendara yang aman atau safety riding haruslah ditanam pada diri setiap orang. Kesadaran ini pun menurut gadis yang memiliki darah Meksiko harus dimengerti semua kalangan tidak terkecuali wanita.

"Semua harus menyadari betapa pentingnya keamanan berkendara, tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain," ungkap Navarrete.
(syu/ddn)