Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 25 Juli 2017, 15:25 WIB

Di Jepang, Sevel Jualan Pakai Truk Listrik

Toshiya Kouketsu - detikOto
Di Jepang, Sevel Jualan Pakai Truk Listrik Foto: Response
Tokyo - Gerai 7-Eleven di Indonesia mungkin sudah ditutup, tapi di Jepang, 7-Eleven malah lebih ekspansif. 7-Eleven mulai menjajakan aneka barang dengan truk listrik.

Di bulan Juli ini, produsen truk asal Jepang, Mitsubishi Fuso dan Truk mulai memproduksi truk listriknya yang disapa E-Canter di pabrik daerah Kawasaki. Ada sekitar 50 unit E-Canter yang siap diproduksi di pabrik Mitsubishi di Kawasaki, nah untuk minimarket 7-Eleven memakai 25 unit truk.

Sebelumnya E-Canter telah menjalani debutnya pada pameran di Hanover Motor Show, September 2016 lalu. Truk ini didesain untuk memenuhi kebutuhan antar barang seperti laiknya truk pada umumnya.

Meski bobotnya berat, E-Canter bisa menjelajah hingga jarak 100 km. Ini merupakan salah satu solusi menghadapi bisingnya suara yang dihasilkan truk dan juga emisi gas yang tinggi karena bertenaga listrik sudah pasti emisinya rendah.

E-Canter merupakan truk listrik pertama dari Jepang yang diproduksi secara massal dan bakal dirilis pada September mendatang. Sementara di Eropa, truk listrik ini diproduksi sebanyak 100 unit untuk memenuhi kebutuhan di Eropa dan Amerika Utara. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed