Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 30 Juni 2017, 10:32 WIB

Salam Perpisahan Honda Monkey

Toshiya Hanabusa - detikOto
Salam Perpisahan Honda Monkey Honda Monkey (Foto: Response)
Tokyo - Honda mulai membuka pemesanan untuk motor mini Monkey edisi khusus. Edisi khusus ini dibuat untuk memperingati 50 tahun kelahiran Monkey. Pemesanan akan dibuka mulai 21 Juli.

Total ada 500 unit Monkey yang disebut-sebagai edisi terbaik sepanjang masa Monkey. Motor edisi khusus ini memiliki bagian baja di depan dan di bagian fender belakang. Tangki bensinnya pun terbuat dari baja, begitu pula pada rumah lampu. Sementara bagian sisi motor mendapatkan lapisan krom.

Semua perubahan ini dimaksudkan untuk membuat motor menjadi motor yang paling cantik dalam sejarah Monkey. Suspensi yang berwarna hitam dan jok yang memiliki pola kotak-kotak memberikan kesan chic.

Selain perubahan di atas, Honda juga melakukan perubahan pada emblem di tangki, logo retro wing, dan di sisi samping ada emblem edisi 50 tahun. Logo 50 tahun juga bisa dilihat di atas tangki, bagian belakang jok dan kunci.

Motor Honda Monkey edisi khusus ini merupakan cara Honda untuk mengucapkan salam perpisahan pada Monkey. Monkey dihentikan produksinya pada Agustus tahun ini karena standar emisi yang kian ketat.

Dengan emisi yang makin berat, Honda menyadari, memproduksi Monkey akan sangat sulit di masa depan. Honda Monkey edisi khusus 50 tahun dijual di Jepang seharga 432.000 yen atau seharga Rp 51 juta. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed