Sabtu, 23 Jan 2016 13:13 WIB

Motor Yamaha untuk Valentine

Toshiya Kouketsu - detikOto
Foto: Yamaha Foto: Yamaha
Tokyo - Yamaha bakal memperkenalkan skuter 50cc dengan tampilan baru, VOX XF50 pada Februari mendatang. Skuter tersebut memiliki tampilan sederhana dan mini namun dapat menampung kapasitas yang cukup banyak. Bagasi motor bisa menampung sampai 34 liter.

VOX memiliki desain unik dan berbeda dibanding skuter lainnya. Motor memiliki dimensi 1.855mm ×725mm×1.045mm.

Soal dapur pacu mesin, VOX terbaru mengusung mesin dengan tenaga maksimum 4,5 ps dan torsi 4,2 Nm. Tenaga tersebut meningkat dibanding pada model sebelumnya. Kapasitas tangki mampu menampung bensin hingga 4,5 liter. Dengan konsumsi BBM mencapai 55-70,5 km per liter.

Perubahan mencolok terdapat pada tampilan warna. Yamaha VOX XF50 tampil dengan warna putih yang dikolaborasikan dengan warna hitam serta merah pada bagian samping motor. Selain itu, warna lainnya yang dipasarkan yaitu biru tua dengan aksen putih pada bagian jok serta padanan warna hitam.

Rencananya skuter dengan desain unik ini bakal diluncurkan di Jepang pada 15 Februari 2016, tepat satu hari setelah perayaan hari Valentine. Harga yang dipasarkan yaitu 232.200 yen atau sekitar Rp 27,2 juta. (nkn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com