Kamis, 03 Jul 2014 17:57 WIB

Selain Tricity, Yamaha Bakal Punya Motor Roda 3 Lebih Banyak

- detikOto
Tokyo -

Di segmen sepeda motor roda tiga, Yamaha memiliki jagoannya yang diberinama Tricity MW125. Tak hanya itu, Yamaha juga berencana akan memproduksi lebih banyak lagi motor roda 3 yang sama-sama menggunakan teknologi Leaning-Multi-Wheel (LMW) atau sama seperti Tricity.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh President and Chief Eecutive Officer, Yamaha Motor Co, Hiroyuki Yanagi dalam acara peluncuran di Jepang.

Yanagi mengatakan, model motor 3 roda ini akan beragam mulai dari motor utilitas, sport bahkan komuter. Hal itu dilakukan untuk melengkapi di setiap segmen yang ada dan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang setiap tahunnya semakin meningkat.

Ditambahkannya, model-model motor roda 3 Yamaha yang lainnya juga akan ditempatkan di berbagai segmen seperti khusus untuk motor sehari-hari hingga ke gaya yang lebih sporti.

Tak hanya itu, dalam slide persentasinya di acara itu, Yanagi juga mengatakan untuk pilihan mesinnya juga akan mengikuti alur atau segmen yang ada. Seperti Tricity yang saat ini menggunakan mesin berkapasitas 125cc YMJ-FI 4-tak injeksi.

Untuk model-model motor roda 3 lainnya tidak menutup kemungkinan kapasitas mesinnya akan jauh lebih besar atau naik drastis dari Tricity.

Tricity sendiri baru akan beredar di diler-diler Yamaha Jepang pada 10 September. Harganya di Jepang mencapai 356.400 yen atau sekitar Rp 42 jutaan. Motor ini akan masuk ke segmen under 125 cc.

Tricity merupakan motor seperti Piaggio MP3 yang memiliki dua roda depan dan satu roda belakang, ketika berbelok motor akan miring berkat teknologi Leaning Multi Wheel Yamaha. Jadi meski pun memiliki roda 3, sensasi mengendarainya akan sama seperti roda dua.

Mesinnya diperkuat dengan mesin 124 cc FI dengan tenaga maksimum 11 ps dan torsi maksimum 10 Nm.

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com