Rabu, 22 Jan 2014 10:27 WIB

Merasakan Sensasi Honda Vezel di Jepang

- detikOto
Tokyo - Dulu Honda hanya punya mobil berkelas Sport Utility Vehicle (SUV), Honda CR-V. Kini hal itu sedikit berubah dengan penambahan line up Vezel.

Mobil yang memiliki platform yang sama dengan Honda Jazz ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan Honda CR-V.

Vezel memiliki panjang 4.295 mm dengan lebar 1.770 mm. Bandingkan dengan CR-V yang memiliki ukuran 4.545 mm panjang dan lebarnya 1.820 mm. Tidak terlalu jauh berbeda kan?

Mobil yang saya coba kali ini adalah mobil Vezel tipe S yang dilengkapi dengan mesin bensin 1.500 cc. Transmisinya menggunakan transmisi CVT dengan mode manual tersedia.

Karena ini bukan tipe hybrid maka jangan harapkan tenaganya cukup banyak. Untuk varian yang satu ini, tenaga mesin yang tersedia mencapai 131 daya kuda. Namun daya yang disalurkan ke CVT ini ternyata cukup mengejutkan.

Saat diajak berakselerasi pun, ketika pedal gas diinjak mobil langsung bereaksi. Berkat transmisi CVT, perpindahan giginya terasa halus dan berjalan sempurna. Drivetrain mobil pun benar-benar halus dan mulus.

Bagian kaki-kaki mobil pun memberikan kinerja yang cukup bagus. Suspensi sepenuhnya kuat dengan bagian roda mencengkeram permukaan jalan erat-erat.

Kursi yang disediakan sedikit lebih lembut daripada rata-rata untuk pengendaraan yang lebih nyaman.

Rating 5 Bintang:

Packaging: ★★★★
Interior/ Livability: ★★★
Power Source: ★★★★
Footwork: ★★★
Recommendation: ★★★★

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com