Senin, 18 Mei 2020 15:45 WIB

Sisi Lain Tontowi Ahmad, Si Pecinta Moge

Ridwan Arifin - detikOto
Pebulutangkis Tontowi Ahmad Hobi motoran Tontowi Ahmad Foto: Pool (Instagram @Tontowiahmad_)
Jakarta -

Tontowi Ahmad mengumumkan pensiun sebagai atlet bulutangkis. Melalui akun instagram pribadinya @tontowiahmad_, ia mengucap pamit kepada seluruh masyarakat Indonesia. Di sisi lain Owie juga dikenal memiliki hobi touring menggunakan motor gede.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna. Kadang susah, kadang senang, tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan," kata Owi di akun @tontowiahmad_.

"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini."

"Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain 🙏🏾 #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon #thanksforallthesupport," kata dia.

Owie juga kerap membagikan momen riding moge melalui laman instagramnya. Motor merek Harley-Davidson Ultra Rushmore yang dibekali mesin 1690 cc paling sering muncul di deretan fotonya, baik saat touring sendiri atau bersama istrinya.

[Gambas:Instagram]



Selain Harley-Davidson, moge lain yang dipajang Owie ialah BMW R1200GS yang dicangkok kapasitas bulat mesin 1.170 cc. Mesin itu berkonfigurasi dua silinder boxer berpendingin udara/cairan yang tenaga dari mesin tersebut mencapai 125 daya kuda pada 7.750 rpm. Owie dengan gagahnya, berdiri di atas motor tersebut.

[Gambas:Instagram]



Terbaru, postingan Owie ialah menunggangi motor tersebut sekitar 2 minggu yang lalu yang terekam dalam video.

"Dari mana mas?" tanya perekam video.

"Dari belakang mau ke depan," kekeh Owie.



Simak Video "Keluarga, Alasan Utama Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulutangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com