Minggu, 21 Jul 2019 11:43 WIB

Apa yang Bikin Omesh Kepincut Mobil Eropa Murah?

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Tangerang - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) baru saja meluncurkan model terbarunya, yaitu Kwid Climber. Tak lama setelah dibuka tirainya, Omesh yang datang pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 langsung meminang mobil mungil tersebut.

Omesh pun secara langsung menjadi orang pertama yang membeli Kwid Climber di Indonesia. Bukti pembayaran lewat rekening serta serah terima pun langsung dilakukan di tempat.



Mobil ini dikatakan Omesh sebagai pilihan putrinya yang ingin sekolah naik mobil tersebut. "Saya sama istri dan anak yes katanya aku mau sekolah pakai mobil ini," kata Omesh di booth Renault GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2019).

Lantas apa saja ya yang bikin Omesh ngebet beli mobil ini?

Renault Kwid Climber dikatakan oleh COO PT MRI, Davy J Tuilan sebagai SUV versi mini. Meskipun berukuran kecil ground clearancenya telah ditingkatkan dibanding versi sebelumnya. Selain itu Davy juga menekankan efisiensi bahan bakar mesin berkapasitas 1.000 cc dari mobil ini.

"Ini anak muda banget, mobil ini Indonesia banget, mesin 1.000cc irit banget. Sebenarnya mobil ini walaupun kecil desainnya SUV. Ini mini SUV ground clearancenya tinggi jadi kalau di medan bervariasi untuk offroad ringan mobil ini bisa," papar Davy.

Seperti halnya mobil zaman now, fitur-fitur terintegrasi dengan telepon genggam pun menjadi andalannya. Mobil ini sudah dapat terhubung dengan Apple Car Play dan Android Auto.



"fitur lainnya yang bikin mobil ini Indonesia banget adalah connectivity. Orang Indonesia suka sesuatu yg konek dan tak terputus dari handphone. Ada apple car play langsung sambung unit display. Ini juga ada voice command. Android auto juga bisa," jelas Davy.

Di bagian dalamnya, pengemudi akan merasakan ada yang hilang di area transmisi. Mobil tak lagi menggunakan tuas transmisi melainkan dial yang terletak di barisan control unit.

"Persnelingnya Tidak berbentuk tuas tapi dial aja. Jadi cukup putar untuk saja," pungkasnya.

Renault Kwid Climber dijual dengan dua tipe yaitu manual dan matic. Untuk manualnya dijual dengan harga Rp 150.000.000 dan matic di harga Rp 160.000.000.




Tonton Video Perang Mobil Murah Diprediksi Masih Terjadi di 2019:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com