ADVERTISEMENT
Rabu, 03 Mei 2017 11:46 WIB

Artis dan Presenter Ini Cinta Mati Modifikasi Audio

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Aktor serta presenter senior Indonesia Donny Kesuma ternyata punya hobi di bidang otomotif. Dia mengaku sangat tergila-gila dengan modifikasi audio pada mobilnya.

Bahkan, aktor serta presenter yang mengawali kariernya sebagai atlet softball Indonesia tersebut mengaku, modifikasi audio mobil bukan sekadar untuk gaya hidup.

"Lifestyle iya, tapi kalau gue pribadi lebih cenderung ke kebutuhan," ujarnya saat ditemui di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Kata Donny, kecenderungan lebih kepada kebutuhan tersebut dikarenakan profesinya sebagai entertainer, serta untuk kenyamanan saat pergi bersama keluarga.

"Gue kalau pulang syuting itu jam 2, jam 3-an (dini hari), kalau ngantuk gue pasang audio kencang kan enak tuh ada yang nemenin jadi bisa hilangin ngantuk. Kayak misalkan gue mudik sama keluarga, kan gue mudik ke Garut, jadi bawa mobil juga bisa, nah anak-anak kan masang film, atau musik, lebih untuk kenyamanan," kata pria asal Bandung, Jawa Barat ini.

Lanjut Donny mengatakan, tipe audio yang disukainya adalah audio yang memiliki kualitas suara jernih. "Kan kadang-kadang ada yang lebih nampilin bass-nya, kalau gue yang standar, tapi dominasi suaranya harus bagus, sound quality-nya harus jernih," ungkapnya.

Selain itu, Donny juga mengaku lebih memilih kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), yang saat ini dia gunakan untuk kebutuhan syuting maupun kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Mobilitas saya tinggi, terus lokasi syuting saya juga kadang kondisi jalannya kurang bagus, ke dalam hutan, lewat jalan tanah segala macam. Kalau pakai mobil sport kan bisa nangis darah sudah ancur," akunya.

Modifikasi audio pun, dilakukan olehnya dari semua mobil yang pernah dia miliki hingga saat ini.

"Dulu bukan SUV, tapi minibus Kia Pregio, gue pasang full juga sampai bangku belakangnya gue copot masang box power, ampli dan sebagainya. Terus pernah punya BMW 318 pertama-tama punya mobil itu, juga sudah dirombak, bagasinya setengah kepakai, kan tahun '91-92 itu kan dirombaknya masih ada masang box juga dan lain-lain," pungkas Donny. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com