Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 19 Agustus 2015, 20:14 WIB

Pensiun dari TNI, Jenderal Moeldoko Bisnis Mobil?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Pensiun dari TNI, Jenderal Moeldoko Bisnis Mobil?
Jakarta - Setelah pensiun dari TNI per 1 Agustus, Jenderal (Purn) Moeldoko pernah menyatakan dirinya ingin belajar bisnis. Bisnis apa Pak? Bisnis yang akan digarap Moeldoko mulai kelihatan. Jualan mobil sepertinya.

Lihat saja di pameran Indonesia International Motor Show, PT Garansindo Inter Global mengundang Moeldoko untuk meluncurkan mobil.

Saat peluncuran mobil Jeep Renegade, Moeldoko terlihat membuka selubung mobil bersama-sama dengan Komisaris Garansindo yang juga mantan dirjen di Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi.

Mengenakan baju berwarna biru muda, Moeldoko menebar senyuman saat memperkenalkan Jeep Renegade. Dia diminta untuk naik ke panggung sebelumnya oleh CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah.

Mau diberi posisi apa Jenderal Moeldoko di Garansindo? Apa komisaris lagi menambah deretan jenderal? Muhammad Al Abdullah hanya bisa tersenyum ketika ditanya soal ini.

Sebelumnya diberitakan Garansindo membentuk perusahaan holding atau induk untuk memayungi seluruh payung usahanya, perusahaan induk itu diberi nama Garansindo Global Corpora.

Duduk sebagai Presiden Komisaris Garansindo Global Corpora adalah mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, dengan Wakil Presiden Komisaris Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dan ada Komjen Pol (Purn) Anton Bachrul Alam, yang juga mantan Kadiv Humas Polri, di antara anggota komisaris.

Jika benar Moeldoko masuk, pasti menambah solid kekuatan Garansindo dalam memasarkan berbagai line up kendaraannya. Apalagi Garansindo punya misi ambisius membuat kendaraan nasional menggaet berbagai pihak, seperti Italjet dan Zero, kemudian Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Niatan untuk berbisnis ini sempat diutarakan Moeldoko beberapa waktu lalu.

"Saya mau mengajar. Saya doktor di fakultas adminitrasi, administrasi publik," kata Moeldoko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015).

Selain mengajar, Moeldoko juga ingin menekuni bisnis. Namun, dia belum buka-bukaan soal bidang bisnis yang akan digelutinya.

"Banyak lah bisnis, latihan bisnis," ucapnya.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed