ADVERTISEMENT

Anthony Ginting Mampir ke Booth Hyundai di GIIAS, Mau Beli Mobil Apa Nih?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 10:39 WIB
Anthony Ginting di Booth Hyundai GIIAS 2022
Anthony Ginting mampir ke booth Hyundai di GIIAS 2022 (Dok. Hyundai)
Jakarta -

Atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengunjungi booth Hyundai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di pameran otomotif yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang itu, Anthony Ginting melihat-lihat jajaran mobil baru Hyundai.

Anthony Ginting menyaksikan langsung lini mobil-mobil baru Hyundai, salah satunya Hyundai Stargazer. Dia juga menyaksikan teknologi inovatif yang dihadirkan Hyundai di GIIAS 2022.

Anthony Ginting mengunjungi beberapa area interaktif di booth Hyundai seluas total 2.744 m² tersebut mulai dari Sustainability Area yang merupakan hasil kolaborasi antara Hyundai dengan Plana hingga Bluelink Area yang mengenalkan teknologi inovatif dari Hyundai.

Dia juga berpose dengan Hyundai Stargazer, MPV baru andalan Hyundai di Indonesia. Tidak disebutkan apakah Anthony Ginting membeli Stargazer. Yang pasti, Anthony Ginting memang pencinta mobil Hyundai. Dia bahkan menjadi pelanggan pertama Hyundai Creta pada Februari 2022 lalu. Saat itu, dia membeli Hyundai Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil Hyundai Getz.

"Saya sudah cukup lama jadi pengguna setia Hyundai, dan saya pilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu, sehingga saya berkeinginan untuk mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapan pun dan di mana pun saya berada. Oleh karena itu, sistem keamanan yang canggih menjadi faktor utama untuk saya dalam menemukan mobil yang sesuai. Hingga akhirnya saya menemukan hal tersebut di Hyundai Creta, melalui teknologi Hyundai Bluelink, serta fitur-fitur keamanannya," ujar Anthony waktu itu.

Saat di GIIAS 2022, Anthony Ginting menceritakan pengalamannya menggunakan fitur Hyundai Bluelink. Itu merupakan teknologi konektivitas dari Hyundai yang dapat memungkinkan pemilik mobil terhubung dengan kendaraan. Hyundai Bluelink merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone.

Anthony Ginting di Booth Hyundai GIIAS 2022Anthony Ginting di Booth Hyundai GIIAS 2022 Foto: Dok. Hyundai

Melalui Hyundai Bluelink, mobil-mobil Hyundai, termasuk Stargazer, punya sistem keamanan yang lebih canggih, khususnya saat mobil dicuri. Sebab Bluelink memiliki fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi pusat bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu, pemilik mobil juga memiliki kendali penuh terhadap semua fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Dalam teknologi Hyundai Bluelink juga hadir fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual.

Lalu Driving Information and Vehicle Health Report yang menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil, dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.



Simak Video "Siap-siap! Mobil Buatan Cikarang Bakal Invasi Jalanan Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT