ADVERTISEMENT

Bamsoet Kepincut Beli Fin Komodo, Mau Dipakai di Mana, Pak?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 05 Apr 2022 12:09 WIB
Bambang Soesatyo (Bamsoet) berkunjung ke IIMS Hybrid 2022 (4/4/2022)
Bambang Soesatyo (Bamsoet) berkunjung ke IIMS Hybrid 2022, Senin (4/4/2022). (Luthfi Anshori/detikoto)
Jakarta -

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, berkunjung ke arena Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (4/4). Tapi alih-alih membeli mobil MPV atau sedan mewah, pria yang akrab disapa Bamsoet itu justru membeli kendaraan cruiser buatan lokal, Fin Komodo. Memang mau dipakai di mana, Pak?

Bamsoet mengunjungi sejumlah Hall di IIMS Hybrid 2022. Mulai Hall B, C, D, hingga hall A. Ia juga didampingi oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Di Hall B, Bamsoet mengunjungi beberapa booth produk otomotif karya anak bangsa. Tidak hanya itu, Bamsoet juga turut membeli produk-produk tersebut. Ada dua produk yang dibeli Bamsoet, yakni kendaraan FIN Komodo dan juga helm Cargloss.

"Saya beli ini (Fin Komodo) satu, mau ngetes buatan dalam negeri (ini) oke (atau) nggak. Mudah-mudahan ini sesuai harapan," terang Bamsoet di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Bamsoet mengatakan akan menggunakan Fin Komodo ini untuk dirinya sendiri. Bamsoet juga mengatakan bakal memakai kendaraan cruiser ini di wilayah Bali.

"(Saya akan pakai Fin Komodo ini) di Bali, buat sendiri," sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) itu. Namun Bamsoet tak menjelaskan lebih rinci, akan digunakan untuk kegiatan apakah kendaraan ini.

Sekadar informasi, Fin Komodo yang dibeli Bamsoet bertipe KD 250 X Patroli. Kendaraan ini diproduksi oleh perusahaan lokal PT Fin Komodo Teknologi atau FKT. Sejak 2006 FKT telah memproduksi kendaraan cruiser (penjelajah) 4 roda untuk menyasar pasar rekreasi dan wisata.

Dikutip dari situs resmi Fin Komodo, KD 250 X Patroli adalah varian dari seri KD 250 X, di mana FIN Komodo ini memakai platform dasar KD 250 X, namun dilengkapi dengan tambahan kaca depan, serta ban cadangan.

Selain itu, tipe Patroli juga dilengkapi winch yang dapat digunakan sebagai alat bantu saat terjebak di medan off-road, serta utility box untuk penyimpanan barang berharga pada bagasi belakang, juga penerangan tambahan.

Dengan semua kelengkapan itu, Fin Komodo KD 250 X Patroli ini memiliki kemampuan self-recovery, sehingga dapat digunakan untuk pemantauan daerah terisolasi tanpa bantuan kendaraan lainnya.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT