Intip Garasi Ketum PSSI yang Jadi Sorotan Jelang FInal AFF 2020

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 29 Des 2021 19:10 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (iwan Bule) bertemu Menpora Zainudin Amali. Pertemuan itu bahas nasib kompetisi sepakbola di Indonesia yang mati suri gegara Corona.
Ketua PSSI Mochamad Iriawan Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Ketua PSSI Mochamad Iriawan menjadi sorotan publik jelang final AFF 2020. Dia berencana masuk ke ruang ganti pemain hingga poster dukungannya untuk Timnas Indonesia menjadi perbincangan. Nah, menilik sisi lain dari mantan Kapolda Metro Jaya ini, bagaimana seleranya?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Mochamad Iriawan diketahui melaporkan harta terakhir pada periode pelaporan September 2014. Kala itu menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Total kekayaan pria yang disapa Iwan Bule ini mencapai Rp 8,9 miliar dan belum ditambah harta dengan nominal dollar Amerika Serikat sebesar US$ 20.000.

Dari total kekayaan tersebut, harta bergerak berupa alat transportasi nilai totalnya Rp 269 juta. Lantas apa saja ya koleksi kendaraannya?

Untuk para pencinta SUV pasti tidak asing lagi dengan Toyota Land Cruiser, mobil berpenggerak 4x4 ini ternyata juga dimiliki Iwan Bule. Kendati umur mobilnya tidak muda lagi, yakni lansiran tahun 2011 dengan harga yang ditaksir Rp 200 juta.

Data kendaraan yang dimiliki Iwan Bule lainnya adalah truk komersial Toyota DYNA tahun 2004 dengan nilai taksiran Rp 65 juta. Sementara untuk kendaraan roda dua, Iwan Bule hanya memiliki satu merek motor yakni Millenium tahun 2000 dengan taksiran harga Rp 4 juta.

Belum diketahui apakah ketiga kendaraan itu masih merupakan asetnya atau sudah berganti. Sebab dalam LHKPN belum ada info terbaru dari LHKPN lagi hingga kini.

Namun diketahui Iwan Bule juga merupakan penggemar otomotif. Ya, dia juga merupakan Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), sebuah organisasi motor-motor dengan kubikasi besar.

Selain itu, dalam channel YouTube pribadinya, dia juga sempat membagikan momen saat tengah menyemangati Timnas di dalam mobil yang disinyalir interiornya merupakan Land Rover Defender.

Mau masuk ruang ganti hingga poster narsis Ketua PSSI

Ketua PSSI ini berencana masuk ke ruang ganti pemain. Untuk mewujudkan hal itu, ia akan minta izin dulu ke pihak AFF.

Hal itu ia ungkapkan kepada Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas lewat video call. Adapun video itu dipublikasikan di akun media sosial milik Iriawan.

Selain itu, poster dukungan Ketua PSSI untuk Timnas Indonesia juga menjadi perbincangan. Poster tersebut dikritik karena tampilan foto Ketua PSSI ini lebih besar dibanding para pemain timnas.



Simak Video "Harta Sandiaga Uno Tembus Rp 10,6 T, Ini Rinciannya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)