Geber Mobil Baru, David Beckham Berasa ABG Lagi

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 20 Des 2021 10:17 WIB
Maserati MC20 David Beckham
Maserati MC20 milik David Beckham Foto: Maserati
Jakarta -

David Beckham, mantan kapten Tim Nasional Inggris menjajal mobil baru Maseratti MC20 Fouriserie Edition di Sirkuit Modena, Italia. Pria 45 tahun ini bilang serasa balik ke masa remaja lagi.

Beckham diketahui merupakan Brand Ambassador dari Maserati. Usai melakukan putaran di Sirkuit Modena, Italia, dia bilang supercar Maserati MC20 sebagai mobil terbaik untuk dikendarai.

Menariknya, MC (Maserati Corse) 20 itu dibuat secara khusus untuk Beckham. Supercar berperforma itu bakal menemani perjalanan Beckham di Miami.

"Saya selalu menjadi penggemar mobil, jadi menjadi bagian dari merancang dan membuat MC20 saya melalui program kustomisasi Fuoriserie merupakan pengalaman yang luar biasa. Mobil adalah tentang selera individu baik itu model, warna, atau detail pribadi kecil di dalamnya," kata Beckham.

"Sungguh luar biasa berkolaborasi dengan tim dan desainer Maserati untuk membuat mobil satu kali yang terinspirasi oleh rumah kedua saya, Miami dan klub sepak bola saya di sana. Sangat menyenangkan berada di belakang kemudi," sambung dia.

Beckham menyebut Maserati MC20 itu salah satu mobil yang sempurna. Dia menggambarkan bagaimana menggeber mesin 621-tenaga kuda dengan soundtrack yang luar biasa yang disediakan oleh mesin V6 twin-turbo 3.0 liter.

"Kamu tahu, berkendara di sekitar sini membuatku seperti di umur 16, 17 tahun lagi, hanya ingin mengitari lagi dan lagi, aku tak ingin berhenti," terang Beckham.

Mobil yang dikustomisasi berdasarkan pilihan David Beckham ini menggunakan warna tim sepak bolanya yang berbasis di Miami - hitam dan merah muda - dan menggunakan lapisan gloss dan matt.

Bodinya berwarna hitam glossy, dengan logo Trident hitam buram di gril dan pilar C. Lencana pintu MC20 dan kaliper rem Brembo dicat warna merah muda.

Masuk dalam interiornya, menggunakan bahan kulit dan Alcantara, berwarna hitam dengan jahitan kontras dalam warna pink.

Proyek ini merupakan bagian dari program kustomisasi Fuoriserie Maserati, di mana pelanggan bisa mengotak-atik mobil sebelum dikirim ke rumah.

Ini merupakan mobil supercar berperforma, di atas kertas bisa memuntahkan tenaga sebesar 630 hp dan torsi 730 Nm. Dari titik nol ke 100 km/jam hanya butuh waktu 2,9 detik, sedangkan menuju 200 km/jam cuma 8,8 detik. Kecepatan tertingginya 325 km/jam.

Ini bukan kali pertama Beckham berada di balik kemudi mobil Maserati. Pada April 2021 lalu, Beckham terlihat mengemudikan Maserati Levante Trofeo.



Simak Video "David Beckham Serahkan Akun Instagramnya ke Dokter Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)