Saipul Jamil Bebas, Dijemput Naik Mobil Sport Porsche Boxster

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 02 Sep 2021 12:09 WIB
Saipul Jamil
Saipul Jamil bebas, dijemput naik Porsche Boxster. Foto: Palevi/detikhot
Jakarta -

Saipul Jamil bebas dari penjara. Dia dijemput oleh kekasihnya, Indah Sari, menggunakan mobil sport keren Porsche Boxster berkelir merah.

Mengungkapkan perasaannya, Saipul Jamil bernyanyi sambil berdiri di mobil sport berkelir merah dengan atap terbuka tersebut.

Dilihat dari info kendaraan di laman Bapenda Jawa Barat, mobil sport berkelir merah itu adalah Porsche Boxster 2.9 AT tahun 2011.

Porsche Boxster berkelir merah ini dibekali mesin boxer enam silinder 2.900 cc. Porsche Boxster ini mengusung tipe mesin mid-engine. Tenaga maksimalnya mencapai 255 daya kuda pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 290 Nm pada 4.400 rpm.

Porsche Boxster merupakan tipe mobil cabriolet. Mobil ini dilengkapi dengan atap soft top. Atapnya bisa dibuka-tutup. Seperti yang dilakukan Saipul Jamil, atap mobil ini dibuka untuk menikmati cuaca cerah.

Saipul JamilSaipul Jamil Foto: Palevi/detikhot

Mobil ini bisa berlari hingga kecepatan 263 km/jam. Akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam bisa dituntaskan hanya dalam 5,9 detik. Mobil ini punya konsumsi bahan bakar 9,4 liter per 100 km.

Dikutip dari berbagai situs jual beli mobil bekas, harga Porsche Boxster 2011 seperti yang ditunggangi Saipul Jamil bervariasi. Ada yang dijual seharga Rp 700 jutaan, ada pula yang menawarkan mobil serupa dengan harga Rp 900 jutaan. Dari data Bapenda, pajak pokok mobil ini mencapai Rp 17 jutaan per tahun.

Seperti diketahui Saipul Jamil di penjara karena kasus pencabulan dan suap. Ia mendekam di penjara selama 5 tahun setelah mendapatkan beberapa kali remisi.

Saipul Jamil divonis bersalah atas laporan DS, pemuda yang mengaku dicabuli olehnya. Divonis 3 tahun penjara, mengajukan banding hukuman Saipul jamil justru ditambah 2 tahun.



Simak Video "Momen Saipul Jamil Pulang Kampung hingga Berenang di Pantai Anyer"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)