Ronaldo Mampir ke Pabrik Ferrari, Bawa Pulang Mobil Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 13 Mei 2021 07:42 WIB
TURIN, ITALY - APRIL 21:  Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus  and Parma Calcio at Allianz Stadium on April 21, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images )
Cristiano Ronaldo boyong mobil baru dari markas Ferrari (Getty Images/Valerio Pennicino)
Maranello -

Cristiano Ronaldo dikenal memiliki minat dengan dunia otomotif. Mega bintang Juventus itu baru-baru ini mengunjungi pabrik Ferrari di Maranello, di sana dia tak hanya sekadar berkeliling di markas Kuda Jingkrak saja.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu dilaporkan berkunjung ke pabrik Ferrari pada Senin (10/5) lalu. Dia ditemani Presidan Juventus Andrea Agnelli, dan Ferrari Chairman, John Elkan.

Maranello merupakan markas tim F1 Ferrari dan tempat pabrikan kuda jingkrak itu membuat mobil balap sejak 1947, Ronaldo berfoto bersama pebalap F1 Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Kedua pebalap itu juga diberi kaos Juventus bertandatangan bertuliskan nama Ronaldo dan ikon nomor 7.

Dicuplik Corriere dello Sport, Kamis (13/5) tak hanya sekadar berkunjung, Ronaldo juga memboyong satu unit mobil sport spesial, Ferrari Monza SP2. Mobil sport sharga 1,6 juta Euro atau sekitar Rp 27,6 miliaran (kurs 1 Euro = Rp 17.296).



Monza SP2 dirilis dalam event Capital Market's Day di pabrik Ferrari, Maranello Italia. Kedua mobil mewakili mobil-mobil edisi khusus dengan segmen baru yang dinamakan Ferrari Icona. Meski tampangnya mirip mobil balap tahun 50-an, mobil memiliki teknologi yang paling maju saat ini.

Ferrari Monza SP1 dan SP2Ferrari Monza SP1 dan SP2 Foto: Pool (motor1)

Untuk diketahui mobil ini khusus para kolektor dan pencinta Ferrari nomor wahid, desain Monza SP1 dan SP2 terlahir dari mobil ikonik Ferrari seperti 166 MM tahun 1948 dan juga mobil seperti 750 Monza dan 860 Monza. Mobil ini membantu Ferrari menjadi legenda balap dengan memenangkan balapan di tahun 1950an.

Mobil diperkuat dengan mesin terkuat yang pernah diproduksi Maranello yakni sebonggol V12 berkekuatan 810 cv. Mesin ini membuat mobil bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam 2,9 detik dan 0-200 km per jam dalam 7,9 detik.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)