Aksi Susi Pudjiastuti Jajal Motor Trail 2-Tak

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 12 Feb 2021 09:48 WIB
Susi Pudjiastuti geber motor trail 2-tak
Foto: Instagram @susipudjiastuti115/Susi Pudjiastuti geber motor trail 2-tak
Jakarta -

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunjukan ketertarikannya dengan dunia otomotif. Kali ini, Susi menggeber motor trail 2-tak.

Hal itu dibagikan melalui akun instagram pribadinya @susipudjiastuti115. Ia berujar sedang mengenang masa lalu bersama motor trail tersebut.

"Sore ini saya akan coba motor trail baru, asyik sudah lama tidak naik motor seperti ini, mengenang masa lalu," ucap Susi seperti dilihat detikOto, Jumat (12/2/2021).

[Gambas:Instagram]



Brmmm... gas pun dipuntir, suara khas motor 2-tak itu langsung terdengar. Susi nampaknya tak kesulitan mengendarai motor yang punya karakter agresif tersebut. Tak lupa dengan menggunakan helm dan jaket, wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 lalu itu terlihat luwes mengendarai motor yang disinyalir Kawasaki KX 85 Special Edition (SE).

"Bu, itu serius motornya KX? Keren loh itu motor, agresif karakter mesinnya," tulis seorang wargenet.

Memang motor ini biasa turun di ajang kompetisi atau sekedar hobi di sirkuit motorcross. Sehingga tidak dilengkapi dengan kelengkapan spion dan lampu.

Dikutip dari laman Kawasaki Motor Indonesia (KMI) KX 85 dijual Rp 55,9 juta (Jakarta). Jantung mekanisnya dibekali mesin 84 cc berpendingin cairan, 2-tak, dengan karakter overbore (diameter 48,5 mm x langkah 45,8 mm).

"Alhamdulillah hari ini cerah... Saya pergunakan untuk mencoba kembali kemampuan saya naik sepeda motor," tulis Susi.

Susi nampaknya memang gemar dengan dunia sepeda motor. Bila mencuplik LHKPN saat dirinya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, ia memiliki beberapa motor trail jadul seperti Suzuki TS dan juga Honda Win. Susi melapor ia memiliki dua unit Honda Win keluaran tahun 2002 masing-masing bernilai Rp 800 ribu dan Rp 3,5 juta.

Kemudian Susi juga punya motor trail berupa Suzuki TS tahun 2005 sebanyak tiga unit. Ketiga motor tersebut punya taksiran harga berbeda yakni dua unit senilai Rp 2,5 juta sementara satu sisanya bernilai Rp 4,5 juta.

Belum habis sampai di situ, tiga motor bebek Honda Revo tahun 2009 senilai Rp 5,5 juta juga dimiliki Susi.



Simak Video "Ngulik Kerennya Motor Trail yang Digeber Susi Pudjiastuti"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)