Jumat, 19 Jun 2020 09:58 WIB

Canda Sandiaga Uno: Livina itu Versi UKM Nissan GT-R

tim detikcom - detikOto
Livina Sandiaga Uno Grand Livina Sandiaga Uno (Screenshot YouTube Taulany TV)
Jakarta -

Meski tak lagi berurusan dengan Agen Pemegang Merek (APM), Sandiaga Uno mengaku masih jadi pecinta merek Nissan. Dia pun bercara soal Livinia miliknya dibandingkan dengan GT-R.

"Kalau per akhir tahun lalu kita udah nggak pegang ATPM, tapi kita masih pecinta Nissan," ujar Sandiaga Uno melalui channel YouTube Taulany TV seperti dilihat detikcom, Kamis (18/6/2020).

Andre Taulany menyambangi Sandiaga menggunakan Nissan GT-R R35, mobil sport legendaris yang hanya dibangun oleh mekanik yang terlatih dan mendapat julukan "Takumi Craftsmen".

Uniknya, Sandiaga Uno mengaku bahwa dirinya memiliki Nissan GT-R tapi versi yang lebih ramah di kantong.

"Tapi gua punya yang versi UKM-nya," kata Sandi.

"Ini mirip-mirip, yang GT-Rnya yang versi yang kencengnya, ini versi yang terkutuknya," kelakar Sandi seraya menunjukan mobil Nissan Grand Livina.

[Gambas:Youtube]



Bicara soal kecintaannya terhadap produk Nissan. Sandi memang pernah berujar di saat masa kampanye Pilgub 2017 silam.

"Nissan Livina, ini murni karena grup kami merupakan salah satu yang jual (MPM), tapi begitu saya pakai kok enak ya, sangat fungsional, nggak keliatan mewah, rasanya mewah dan harganya terjangkau, karena kalau pengalaman saya kan dibilang pencitraan gitu kan pake mobil-mobil kaya Mercy segala macam, tapi nggak bisa kalo masuk gang-gang kayak gitu kalau nggak pakai mobil-mobil kecil gitu nggak bisa," ujar Sandi kala itu.

Pun dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terlihat mobil-mobil yang dimiliki Sandi adalah Nissan.

Hanya ada dua kendaraan yang dimiliki Sandi seperti tercatat dalam laporan itu. Sandi memiliki Nissan Grand Livina lansiran 2013 dan Nissan X-Trail buatan 2015 yang digunakannya untuk menuju lokasi debat pada hari ini. Dua mobil itu juga tercatat didapat Sandi dari hasil sendiri.



Simak Video "Seberapa Buas Nissan GT-R yang Dipakai Wakil Jaksa Agung?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com