Kamis, 02 Apr 2020 17:43 WIB

Nenek 102 Tahun Sembuh dari Corona, Sekarang Pingin Ketemu Valentino Rossi

Ridwan Arifin - detikOto
Italica Grondoca Nenek berusia 102 tahun sembuh dari virus corona (CNN)
Jakarta -

Italica Grondona, wanita berusia 102 tahun menjadi simbol dalam melawan virus corona. Nenek yang membawa kisahnya sebagai seorang penyintas virus corona ini dinyatakan sembuh dan kini kepingin bertemu Valentino Rossi.

Dikutip dari CNN, Kamis (2/4/2020) Nonna Linna -- sapaan akrabnya telah menghabiskan waktu selama 20 hari di rumah sakit Genoa untuk mendapatkan perawatan.

"Dia memiliki sedikit gejala virus corona, kami mengujinya, dan hasilnya positif," ujar dr Vera Sicbaldi.

Nonna Lina sudah pulang dan dalam kondisi baik di rumahnya, ia keluar dari rumah sakit pada 26 Maret 2020. Dokter pun berharap hal ini bisa menjadi harapan bagi seluruh lansia yang tengah berjuang menghadapi pandemi virus corona.

"Kami hanya berbuat sedikit, dia pulih dengan sendiri," lanjut dr Sicbaldi.

"Kisah Lina memberi kami kekuatan dan kami memutuskan untuk mempelajarinya lebih detail. Dia adalah pasien pertama yang juga menghadapi flu Spanyol tahun 1918," kata dr Vera.

Di sisi lain, Nonna Lina yang dijuluki 'The Immortal' ini punya kecintaan terhadap dunia balap dan musik. Hal ini diungkapkan sepupunya, Renato Villa. Bahkan salah satu mimpinya yang belum terwujud adalah bertemu jawara dunia MotoGP, Valentino Rossi.

"Dia punya mimpi ketemu Valentino Rossi. Dia juga menyukai F1, Queen, dan Ice Skating," ungkap Renato Villa seperti dikutip AS, Kamis (1/4/2020).



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com