Minggu, 29 Mar 2020 13:30 WIB

Dinilai Lelet Bikin Ventilator, Donald Trump Semprit Dua Merek Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi kasus corona di AS akan berakhir pada bulan Juli. Kok bisa? Presiden AS Donald Trump Foto: AP Photo
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendesak agar perusahaan manufaktur mobil untuk segera memulai produksi ventilator. Dua merek mobil besar, Ford dan General Motors kena semprot karena dinilai lamban.

Hal itu ia tuangkan melalui akun twitter pribadinya @realDonaldTrump.

"General Motors HARUS secepatnya membuka pabrik Lordstwon mereka yang terbengkalai di Ohio, atau pabrik yang lain, dan MULAI BIKIN VENTILATOR, SEKARANG!!!!!!, FORD, CEPAT DAPATKAN VENTILATORS, CEPAT!!!!," cuit Donald Trump seperti dilihat detikoto, Minggu (29/3/2020).

Ford dan GM sudah mengumumkan akan kesiapannya membuat ventilator. Dalam keterangan resmi, Ford akan bekerja sama dengan GE Health Care dan GM melakukan kemitraan dengan Ventec.

GM memastikan akan mengerahkan 1.000 pekerja untuk membuat ventilator di fasilitas pabrik Kokomo, dan distribusi akan dimulai pada April mendatang.

Cuitan Donald Trump berlanjut, ia tampak serius dengan General Motors. Ia sempat menyinggung CEO General Motors (GM) Mary Barra.

Barra sebelumnya memutuskan menutup 4 pabrik di Negeri Paman Sam. Saat ini GM punya 33 pabrik di AS, menjadi 29 setelah empat pabrik ditutup. Sementara di China ada 27 pabrik.

Jumlahnya pabriknya di China hampir sama banyak dengan di AS. Pasalnya, GM sekarang menjual lebih banyak mobil di China daripada di AS.

"Seperti biasa General Motors "ini", hal lain juga tidak pernah terlihat berhasil. Mereka mengatakan akan memberi kami 40.000 Ventilator yang sangat dibutuhkan, "dengan sangat cepat". Sekarang mereka mengatakan hanya 6000, pada akhir April, dan mereka ingin dolar tertinggi," tambah Trump.



Simak Video "Trump Akan Tes Corona Tiap Hari Gegara Staf Pribadi Positif "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com