Kobe Bryant di Mata Mercedes-Benz Tak Hanya Bintang Basket

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 27 Jan 2020 14:08 WIB
Foto: Photo by Sean M. Haffey/Getty Images
Jakarta -

Dunia, khususnya dunia olahraga, sedang berduka dengan kabar meninggalnya Kobe Bryant. Yang tersisa kini adalah kenangan tentang si legenda basket, salah satunya kala menjadi brand ambassador Mercedes-Benz.

Iklan tersebut dibintangi Kobe Bryant pada tahun 2011 silam. Mendiang Kobe saat itu menjadi ikon dari mobil SmartCar Mercedes-Benz untuk pasar mobil China. Sosok Kobe kala itu dirasa pas untuk menggaet dan meningkatkan emosional produk dengan konsumen.

"Ini mobil untuk berbagai kalangan. Saya bahkan tidak bisa menentukan target konsumen berdasarkan usia, jenis kelamin, atau status sosial, berbeda kala mendefinisikannya untuk pelanggan S-Class, atau A-Class kami," kata Bjrn Hauber, Wakil presiden eksekutif untuk penjualan dan pemasaran di Mercedes Benz (China) Ltd, seperti dikutip dari USA Today saat pengumuman 2011 silam.

Mobil ini memulai debutnya di pasar China pada bulan April 2009, dan telah cukup populer di kalangan konsumen perkotaan. Mengenang kembali sosok Kobe Bryant, adapun alasan tersendiri Mercedes-Benz menggaet brand ambassador ini dari kalangan olahragawan.

Mobil bertanda tangan Kobe Bryant. Mobil bertanda tangan Kobe Bryant. Foto: Jingdaily

"Semangat Kobe, kegesitan, kearifan, dan kreativitas berpadu sempurna dengan semangat Smart," kata Hauber.

"Dia bukan hanya bintang bola basket, tetapi bintang sosial, terutama dalam gaya hidup, yang sangat cocok dengan citra merek Smart kita." tambahnya.

Kobe Bryant meninggal dunia di kawasan Cabalasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu setempat, usai helikopter yang ditumpanginya terjatuh. Total ada 9 penumpang tewas, termasuk legenda basket 41 tahun itu dan putrinya, Gianna Bryant.



Simak Video "Melihat Mural Kenangan Setahun Meninggalnya Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)