Nama Besar Kobe Bryant Pernah Sedot Perhatian Mercedes-Benz

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 27 Jan 2020 12:02 WIB
Foto: Jingdaily
Jakarta -

Kepergian Kobe Bryant membuat NBA kehilangan salah satu sosok legenda terbaiknya. Semasa hidup, nama besar Kobe Bryant turut menyedot perhatian pabrikan otomotif untuk menjadikannya ikon dari sebuah produk.

Salah satu pabrikan yang tertarik menggandengnya adalah merek asal Jerman, Mercedes-Benz. Mengutip Jing Daily, Senin (27/1/2020), Mercedes-Benz meluncurkan kampanye iklan untuk Smart Car-nya, yang dibintangi oleh duta merek, Kobe Bryant.

Mobil tersebut merupakan usaha patungan dari Geely dan Mercedes-Benz untuk dijual di pasar Jerman dan China. Bahkan pabrikan tersebut memproduksi edisi terbatas untuk mobil yang menggunakan basis dari mobil listrik Smart Fortwo ini. Konsep mobil kendati berukuran kecil, namun tetap lapang dan nyaman untuk dibawa ke perkotaan.

Nama Besar Kobe Bryant Pernah Sedot Perhatian Mercedes-BenzFoto: Jingdaily

Mobil edisi khusus itu lahir dengan panggilan Kobe Bryant Black Mamba Smart Cars edition, hanya dibuat terbatas, sebanyak 500 unit pada tahun 2011. Yang membuat spesial, untuk meyakinkan ini merupakan unit terbatas, terdapat bubuhan tanda tangan Kobe Bryant pada bagian kap mesin.

Saat peluncuran, mobil ini dibanderol seharga 124 ribu yuan (US$19.412). Selain mendapat tanda tangan Kobe Bryant, mobil edisi khusus ini dibuat spesial dengan kelir hitam pada bagian interior dan eksterior.

Duka kini tengah menyelimuti NBA setelah Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter, Senin (27/1/2020) dini hari WIB WIB. Kecelakaan tersebut dilaporkan TMZ terjadi di kawasan Calabasas, California.



Simak Video "Melihat Mural Kenangan Setahun Meninggalnya Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)