Jumat, 03 Jan 2020 14:10 WIB

CCTV Perlihatkan Carlos Ghosn Tinggalkan Rumah Sendirian

Rizki Pratama - detikOto
Carlos Ghosn Foto: REUTERS / Issei Kato
Tokyo - Sebuah kamera CCTV merekam mantan bos Nissan, Carlos Ghosn saat meninggalkan kediamannya di Tokyo. Rekaman tersebut menjadi aktivitas terakhir Ghosn yang terekam kamera pengintai sebelum ia melarikan diri keluar dari Jepang.

Reuters mengutip dari NHK mengatakan bahwa kamera pengintai tersebut dipasang di rumahnya di pusat Kota Tokyo. Rekaman video itu menunjukkan bahwa ia keluar rumah pada hari Minggu siang, sendiran. Sejak saat itu, ia tidak pernah lagi terlihat kembali dalam rekaman tersebut.

Ghosn telah menjadi buronan internasional setelah aksi kaburnya ini diungkapkan pada Selasa (31/12/2019) lalu. Ia mendarat di Lebanon dengan menggunakan paspor Prancis dan kartu pengenal Lebanon.



Ia mengaku bahwa hal ini dilakukannya karena merasa diperlakukan tidak adil di Jepang. Begitu pula dengan dakwaan yang masih dia bantah terkait dugaan kejahatan keuangan.

NHK juga mengatakan bahwa polisi menduga Ghosn mungkin telah meninggalkan rumahnya untuk bertemu dengan seseorang sebelum menuju bandara. Kamera pengintai yang terpasang di rumahnya pun sudah masuk dalam ketentuan penahannya di Jepang.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mantan Bos Nissan Carlos Ghosn Diburu Interpol"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com