Minggu, 24 Nov 2019 16:30 WIB

Bikin Konten Mobil di YouTube, Pria Ini Bisa Keliling Dunia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jason diapit manajemen Honda Indonesia Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Bisa keliling dunia tentu jadi mimpi banyak orang apalagi bisa melakukan hal yang mereka sukai saat berkeliling dunia. Itulah yang kini dialami seorang pria asal Amerika, Jason D Richmond. Berkat konten kreatif di akun YouTube miliknya, HondaPro Jason, Jason bisa keliling dunia, termasuk berkunjung ke Indonesia.

"Saya merasa terhormat bisa ada di sini, saya sudah mengikuti soal Honda Fastival (Festival Honda untuk pengguna Honda di Indonesia) dari Amerika Serikat. Saya sudah ke Malaysia, Jepang, Guatemala, Selandia Baru, Kanada," ujarnya memperkenalkan diri.



Pria pelontos itu diundang oleh Honda ke Indonesia untuk melihat Honda Festival. Pria ini tergolong pencinta mobil Honda kelas kakap. Dia mengaku sudah memiliki lebih dari 50 unit mobil. "Di masa lalu mungkin ada 58 mobil Honda yang saya miliki, jadi banyak banget, yang sekarang lagi saya pakai adalah Honda Civic Type R berwarna kuning," ujarnya.

Jason memulai membuat konten YouTube sejak beberapa tahun lalu. Dia memiliki 145 ribu lebih subscriber. Pria yang pernah menjadi sales untuk mobil Honda selama 20 tahun itu menceritakan ikhwal dia terjun ke YouTube.

"Saya sudah menjadi enthusiast Honda sejak lebih dari 20 tahun, saya suka merek Honda. Saya dulu biasa jual Honda, saya tahu caranya bagaimana menggunakan bluetooth, carplay Apple, memperbaiki mobil malah saya bisa memperbaiki sesuatu lebih baik dari teknisi. Dari situ muncul Honda Pro Jason, Jason si profesional Honda, ya dari situ muncul nama HondaPro Jason," ujarnya.

YouTube-nya memang khusus membahas mobil Honda, berkat ulasannya yang gokil dia sering diundang ke luar negeri, seperti akhirnya diundang Honda ke Indonesia. "Saya suka dengan apa yang anda lakukan di sini, dengan Brio, sangat berbeda dengan negara lain," ujarnya.

Bikin Konten Mobil di YouTube, Pria Ini Bisa Keliling Dunia


Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com