Kamis, 31 Okt 2019 07:36 WIB

Jadi Menteri, dr Terawan Masih Suka Naik Mobil Pribadi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) RI dr Terawan Agus Putranto dipastikan mendapat jatah mobil dinas baru, Toyota Crown. Sementara masih menunggu unit mobil dinasnya dikirim, dr Terawan mengaku masih suka naik mobil pribadinya.

"Biar jadi menteri, kemarin saya (masih) naik mobil sendiri," kata Terawan, saat berkunjung ke redaksi detikcom, Selasa (29/10/2019) malam.

dr Terawan mengaku masih memiliki dua koleksi mobil di rumahnya yang digunakan untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. "Mobil ada Alphard sama Lexus," lanjut dokter tersebut.



Mengutip data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan dr Terawan ke KPK pada 7 Juni 2018, ia tercatat memiliki Lexus model RX200T tahun 2017, dengan taksiran harga Rp 1.250.000.000. Sementara untuk Toyota Alphard G tahun 2016, punya taksiran harga Rp 900.000.000.

Bicara soal mobil baru impian yang sedang diincar, dr Terawan tidak menjawab secara lebih rinci. "Kalau mau nanti tinggal beli, kan katanya duitnya ada," kekeh dokter yang dikenal humoris ini.

Bicara mobil dinas baru untuk para Menteri Kabinet Indonesia Maju, rencananya baru akan diserahkan bersamaan pada pertengahan November nanti.



"Kemungkinan pertengahan November, agar bisa bersamaan menyerahkannya," kata Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara Setya Utama, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (30/10/2019).

Setya mengemukakan mobil baru yang dipesan untuk jajaran menteri dan kepala lembaga lainnya berjumlah 101 unit, di mana saat ini seluruhnya sedang dalam pengecekan.

Simak Video "Mak Erot Disebut Potensial untuk Wisata Kebugaran, Ini Pendapat Tompi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com