Rabu, 30 Okt 2019 15:17 WIB

Sudah Menjabat Periode Kedua, Masih Suka Motoran Pak Jokowi?

Luthfi Anshori - detikOto
Jokowi Naik Motor Foto: detikcom Jokowi Naik Motor Foto: detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal memiliki hobi berkendara motor secara konvoi. Dalam sebuah kesempatan, Jokowi berkendara motor trail untuk mengecek pembangunan tol di Papua. Di hari lain, Jokowi juga pernah berkendara santai menggunakan motor custom bergaya chopper dan bobber.

Kini setelah menjabat di periode keduanya sebagai orang nomor satu di RI, apakah Jokowi masih suka berkendara motor? Menurut pendiri Elders Garage, Heret Frasthio, Jokowi terlihat masih antusias dengan kendaraan roda dua.



"Sangat, sangat (antusias)," kata Heret, kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Heret, orang yang sudah terlanjur suka berkendara motor, tidak akan bisa melupakan sensasi keasyikannya.

Jokowi naik motorJokowi naik motor Foto: Ray Jordan/detikcom


"Kalau menurut aku, orang sudah suka motor, nggak bakal ninggalin. Gitu. Cuma memang (Presiden Jokowi) pasti ada prioritas. Negara ini lebih penting daripada cuma ambisi naik motor," terangnya.

Sebagai informasi, Heret merupakan salah satu pembuat motor custom yang saat itu produknya dibeli Jokowi. Heret mewakili Elders Garage bekerja sama dengan Kick Ass Chopper membuat sebuah motor dengan rangka Chopperland, yang menggendong mesin Royal Enfield Classic 350.



Sampai saat ini, Heret pun mengatakan masih aktif berkabar dengan ajudan Jokowi

"Terakhir aku ngasih kabar kalau misalnya Elders sekarang masuk dalam produksi helm SNI. Sementara itu aja. Dan di momen ini (Custom Collaboration 2019) sebenarnya kami juga sudah mengirim invitation (untuk Presiden Jokowi). Cuma pasti dengan kesibukannya saat ini, kemarin juga baru dilantik, ya kita nggak terlalu berharap (dia datang)," terang Heret.

Simak Video "Stafsus Milenial Jokowi, PKS Berharap Bukan Hanya Gimik "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com