Selasa, 29 Okt 2019 19:32 WIB

Sebulan Pakai Tesla Deddy Corbuzier Repot Ngecas

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pada akhir bulan lalu Deddy Corbuzier resmi menjadi pemilik mobil Tesla Model 3 pertama di Indonesia. Sebulan memiliki mobil listrik ia mengaku kerepotan karena infrastruktur SPKLU yang masih minim di Jakarta.

"Pengalaman sebelum PLN membuat SPKLU itu jujur sangat merepotkan saya harus mengecas di rumah, saya punya stasiun mobil listrik (wallbox) di rumah di mana saya harus mengecas mobil listrik 5-6 jam sampai full," ungkap Deddy dalam seremonial pembukaan SPKLU PLN di kantor Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).



Ia pun membayangkan jika mendadak di jalan harus mengisi daya mobilnya. Deddy harus menumpang dengan waktu yang cukup lama menggunakan alat charging portable.

SPKLU PLNSPKLU PLN Foto: Rifkianto Nugroho


"Jadi kalau saya lagi di rumah orang saya harus pinjam listrik ya untuk charger. Itu makan waktu yang lama sekali kalau pakai portable," kelakarnya.



Setidaknya kerisauan Deddy sedikit ada solusinya berkat PLN yang meresmikan 5 unit SPKLU di Jakarta. Bahkan di PLN Disjaya ada SPKLU super cepat dan cepat sehingga durasi pengisian daya lebih hemat waktu. Untuk tarifnya pun PLN membebaskan biaya per kWh hingga akhir tahun 2019 ini.

"Tapi dengan adanya SPKLU di PLN ini hanya 30 menit langsung full dan gratis sampai Desember," tutup Deddy.

Deddy datang ke seremonial SPKLU PLN dengan mengendarai Tesla Model 3 berkelir putih yang mana plat nomornya ditutupi logo importir Prestige Motorcars. Ia pun secara simbolis melakukan pengisian daya mobil listrik itu untuk pertama kalinya setelah diresmikan.

Simak Video "Aksi Para Srikandi PLN Menjaga Pasokan Listrik di Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com