Sabtu, 05 Okt 2019 14:59 WIB

Krisdayanti Tak Butuh Mobil Ganjil Genap

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Instagram/@KD Foto: Instagram/@KD
Foto: Instagram/@KD Foto: Instagram/@KD
Jakarta - Diva Indonesia, Krisdayanti yang masuk sebagai anggota DPR RI 2019-2024 terdata memiliki 3 unit mobil dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Ia memiliki 1 unit Toyota Avanza berwarna putih dan 2 unit Toyota Alphard masing-masing berkelir putih dan hitam.

Kendati memiliki mobil lebih dari satu ternyata mobil-mobil itu tak membuat KD bisa mengakali ganjil genap. Untuk sehari-hari ia biasanya menggunakan Alphard berwarna putih saja. Untuk yang berwarna hitam digunakan untuk mengantar anaknya sekolah.



"Yang mobil hitam itu sebenarnya buat anak-anak sekolah," jawab KD saat ditemui detikcom di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ia membedakan fungsi mobil itu karena anaknya suka makan di dalam mobil saat beralih dari sekolah ke tempat les. Sementara itu suaminya, Raul Lemos tidak suka mencium bau makanan di dalam mobil oleh karena itu mobil untuk KD dan anak-anaknya dibedakan.

KrisdayantiKrisdayanti Foto: Adhi Wicaksono


"Karena mereka makan di mobil kadang kalau mereka pulang sekolah nyambung les kan mereka harus disuapi di mobil, Daddy (sapaan KD kepasa Raul Lemos) nggak bisa bau makanan," ungkap KD.

Lucunya karena kebiasaan itu anak-anaknya pun membentuk perilaku sendiri. Setiap naik mobil Alphard yang berwarna putih tanpa harus diingatkan anak-anaknya tidak makan saat kendaraan melaju.



"Jadi pokoknya kalau mobil daddy sama mommy harus bersih nggak boleh ada satu nasi pun jatuh sampai akhirnya mereka itu jadi disiplin sampai akhirnya mereka kalau naik mobil putih langsung jaga sikap," jelas KD.

Selain itu kebetulan ia juga jarang melintasi kawasan ganjil genap hal itu juga yang tidak membuatnya butuh kendaraan bernomor ganjil dan genap.

"Memang selama ini saya nyanyi kebanyakan di seputar hotel Jakarta gitu ya. Kalau untuk ganjil genap apalagi arteri, antasari mau ganjil genap jadi walaupun sebagai anggota legislatif saya tidak punya kekebalan hukum untuk ganjil genap, terus harus disiplin untuk itu," pungkasnya.

Simak Video "Hobi Koleksi Furnitur, Krisdayanti Rela Nunggu Diskon"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com