Jumat, 20 Sep 2019 15:17 WIB

Cerita Ustaz Somad yang Hobi Naik Motor 2 Tak

Luthfi Anshori - detikOto
Ustaz Abdul Somad Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas Ustaz Abdul Somad Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Jakarta - Selain karena gaya dakwahnya, Ustaz Abdul Somad juga dikenal karena hobi motornya. Terakhir, ustaz yang dikenal dengan sebutan UAS ini tampak mengendarai sepeda motor bersama para jamaah, usai menunaikan salat Shubuh di Masjid Agung Batam.

UAS memang dikenal sebagai pendakwah yang mahir berkendara motor. Aksinya di atas sepeda motor, mulai diketahui sejak setahun lalu, kala UAS memenuhi undangan ceramah dari komunitas Yamaha RX-King di Riau.



"Anak muda ngundang saya, 'Ustaz Somad, bisa saya ngundang ceramah' bisa, 'tapi dari rumah ustaz ke tempat jangan naik mobil ya ustaz, kami siapkan sepeda motor, kami boncengkan ustaz', dipikirnya saya tidak bisa naik motor. Saya engkol (itu RX-King-Red), langsung saya tinggal mereka semua," kelakar UAS dalam salah satu video ceramahnya.

Tak hanya dalam kegiatan dakwah, UAS rupanya sudah mengendarai Yamaha RX-King sejak lama. "Saya dulu kuliah, sebelum ke Mesir, naik RX-King," ceritanya.

Sampai saat ini, UAS juga dikenal sebagai salah satu member di organisasi King Motor Club (KMC) Riau. "Alhamdulillah, (UAS) masih aktif," kata salah satu member KMC Riau, Rino, kepada detikcom, Jumat (19/9/2019).

Dalam setiap ceramah yang menyinggung sepeda motor, UAS pun selalu menekankan pentingnya berkendara motor secara safety.

"Jadi kenapa kita ini tidak boleh melanggar lampu merah, tidak boleh tidak memakai helm, supaya tidak menimbulkan mudharat," pesan UAS.



Simak Video "UAS Gugat Cerai Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com