Selasa, 17 Sep 2019 07:57 WIB

Audi 'Bajak' Ahli Mesin BMW

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Markus Duesmann Foto: REUTERS/Michael Dalder Markus Duesmann Foto: REUTERS/Michael Dalder
Munich - Merek mewah di bawah naungan VW, Audi akan melakukan penggantian CEO. Dan mereka sudah 'membajak' orangnya dari BMW. Dia lah Markus Duesmann, ahli pengembangan mesin dan pembelian BMW.

Duesmann akan resmi menjadi CEO Audi pada 1 April mendatang. Demikian seperti dilansir Reuters Selasa (17/9/2019) yang mengutip pemberitaan media Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung. Media Jerman itu menyebutkan BMW akan membahas kepergian Duesmann dalam pertemuan dewan direksi.



Audi dan VW memang tengah mencari ahli mesin untuk mengatasi skandal emisi yang bersumber dari pengembangan mesin Audi. CEO Audi Rupert Stadler terpaksa mundur sementara karena ditangkap otoritas Jerman pada bulan Juni lalu gara-gara skandal tersebut. VW berusaha untuk mengisi kembali kursi kepemimpinan seniornya, saat Stadler dalam masa tahanan.

Duesmann akan menjadi orang kedua dari BMW yang pindah ke Audi setelah Herbert Diess pada bulan Juli 2015. Kontrak Duesmann di BMW akan berakhir sampai 30 September 2019. BMW sendiri mengakui Duesmann sudah mengatakan kepada bosnya kalau dia tidak akan melanjutkan kontrak karena alasan personal.

Simak Video "Iko Uwais Rela Tahan Kantuk Demi Video Call Anak-Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com