Senin, 09 Sep 2019 17:00 WIB

Sarwono Kusumaatmadja Ingin Ubah Escudo Miliknya Jadi Mobil Listrik

Ridwan Arifin - detikOto
Sarwono Kusumaatmadja jajal mobil VW Beetle listrik.  Foto: Ridwan/detikcom Sarwono Kusumaatmadja jajal mobil VW Beetle listrik. Foto: Ridwan/detikcom
Tangerang - Sosok yang pernah menjabat Mantan Menteri era Soeharto dan Gus Dur, Sarwono Kusumaatmadja ternyata merupakan sosok yang tidak bisa melupakan mobil yang berjasa pada dirinya.

Saat ditemui di Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TEK), Serpong, Tangerang, Sabtu (7/9/2019), ia mengaku tidak akan pernah menjual mobilnya karena menyimpan histori. Mobil itu adalah Grand Escudo. Kedatangan Sarwono di B2TEK sendiri dalam rangka menyambut para peserta konvoi mobil listrik dari lanjutan acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS).



"Saya punya mobil umurnya sudah 13 tahun, saya nggak mau ganti. Saya nggak mau ganti karena punya kenangan," kata Sarwono di Serpong, Tangerang, Sabtu (7/9/2019).

Kebetulan di B2TEK Sarwono menemui sebuah mobil VW Beetle yang sudah disulap jadi mobil listrik. Sarwono pun berharap mobil bensin miliknya bisa dikonversi.

VW Beetle listrik itu dimodifikasi oleh Rudi Susanto Rahardjo. Secara spek, VW Beetle yang dipakai buat bahan eksperimen ini buatan tahun 1973 menggunakan baterai lithium-ion.

"Saya tanya Pak Rudi bisa nggak dioprek, 'Ya bisa aja'. Suzuki Grand Escudo tahun 2006, bisa katanya (beralih ke mobil listrik)," ungkap Sarwono.

Nah semoga bisa segera diganti mesinnya jadi motor listrik Pak!



Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com